Hendra/Ahsan Juara All England, Menpora Imam Hitung-Hitung Bonus

Metrobatam, Jakarta – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyegel gelar juara All England 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Apakan Menpora Imam akan memberikan bonus seperti yang sudah-sudah?

Dalam pertandingan final di Arena Birmingham, Minggu (10/3), Hendra/Ahsan menjadi jawara usai memenangi laga atas Aaron/Wooi Yik. Mereka menang Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kemenangan 11-21, 21-14, 21-12 dalam tempo 48 menit.

Merujuk All England dua tahun terakhir, Menpora rutin menyambut kedatangan juara di Bandara Soekarno Hatta dan memberikan bonus ratusan juta.

“Hendra/Ahsan sampai di Jakarta kapan ya? Untuk bonus saya pikirkan itu,” ujar Imam.

Bacaan Lainnya

Hendra/Ahsan menjadi penyelamat muka Indonesia di All England 2019. Tampil sendirian di babak final, mereka sekaligus menjadi- satu-satunya juara dari Indonesia.

Hingga saat ini, China berhasil menggondol tiga gelar juara. Satu gelar juara lagi sedang diperebutkan oleh Kento Momota (Jepang) dengan Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan final di Arena Birmingham, Minggu (10/3), Hendra/Ahsan kehilangan gim pertama lebih dahulu, Mereka membalas dua gim terakhir dengan kemenangan 11-21, 21-14, 21-12.

Gim pertama berjalan sulit bagi Hendra/Ahsan. Serangan dan pertahanan lawan cukup agresif dan sulit ditembus.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan mampu meninggalkan lawan cukup jauh dalam perebutan poin. Hendra/Ahsan sempat unggul 7-1.

Juara All England 2014 itu berhasil menyamakan kedudukan dengan menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-14. Pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga.

Memasuki gim ketiga, perebutan angka sengit sejak awal hingga imbang 3-3. Hendra/Ahsan bisa selalu unggul sejak itu dan menyelesaikan interval 11-8 dan menutup laga dengan skor 21-12.

Kemenangan itu menjadi ulangan keberhasilan Hendra/Ahsan di All England 2014. Selain itu, mereka menjadi penyelamat muka Indonesia. (mb/detik)

Pos terkait