Metrobatam.com, Batam – Sehubungan dengan terjadinya pemadaman listrik bergilir di Batam. Humas bright PLN Batam Yoga Perdana mengatakan, pemadaman listrik bergilir yang kembali terjadi karena adanya perbaikan pada mesin Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang mendadak terganggu yang tidak direncanakan. sehingga harus dilakukan Corective Maintenance (perbaikan kerusakan).

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki komponen dan peralatan yang mengalami gangguan tersebut,” kata Yoga.

Perbaikan tersebut mempengaruhi pasokan listrik di wilayah Batam dan diprediksi akan berlangsung hingga awal April 2019.

Bagi pelanggan yang tidak terkena jadwal pemadaman, kami mohon kerjasamanya untuk mengurangi pemakaian listrik pada peralatan elektronik yang tidak perlu, terutama pada jam beban puncak, pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB dan 18.00 sampai 22.00 WIB.

Kemudian tindakan lain yang dapat dilakukan adalah menggeser waktu penggunaan peralatan elektronik berdaya besar seperti setrika, mesin cuci, rice cooker, hairdryer, microwave dan lainnya di pagi hari.

“Upaya penghematan ini akan sangat membantu untuk mengurangi durasi padam dan mencegah terjadinya pemadaman diluar jadwal yang kadang terjadi akibat beban sangat tinggi mengingat cuaca Batam yang panas akhir-akhir ini,” ungkapnya.

“Terkait pemadaman bergilir ini, selama UN kita prioritaskan tak ada pemadaman, kami sudah koordinasi dengan Disdik Kepri. kita prioritas ke sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional (UN) dan persiapan untuk pemilu 2019 tidak ada pemadaman,” jelasnya.

Mewakili bright PLN Batam, ia pun meminta maaf kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya, akibat pemadaman listrik ini. ” Kami mohon maaf, karena ini di luar jadwal. Force majeure,” ujarnya.

Untuk melihat jadwal pemadaman pelanggan dapat mengakses website PLN Batam, Facebook dan Contact Centre 123. (Mb/Hb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE