Kabaharkam Polri Kunker di Natuna, Tinjau Kesiapan Pemilu 2019

Metrobatam.com, Natuna – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M. Hum melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Natuna. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Kabupaten Natuna menjelang Pemilu yang berlangsung serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M. Hum berserta rombongan tiba di Bandara Raden Sadjad Kabupaten Natuna menggunakan pesawat PolAirud Mabes Polri, Selasa (26/03/2019).

Read More

Kunjungan kerja Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M. Hum, merupakan kali pertama Jendral bintang tiga tersebut di Kabupaten Natuna.

Setelah berkunjung ke Kabupaten Natuna yang merupakan daerah perbatasan ke-3 yang sudah di kunjungi dan selanjutnya Kabaharkam Polri bersama rombongan akan berkunjung ke Polres Dumai guna meninjau kesiapan Polres Dumai pada Pemilu 2019.

Dalam kesempatan , Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M. Hum mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini merupakan bagian untuk meningkatkan kemampuan Personil Polri dalam mengamankan Pemilu mendatang.

“7 Polda kita kunjungi, diwilayahnya Sumatra dan Kalimantan. Kita keliling memberikan arahan kepada petugas di TPS. Agar kwalitasnya semakin baik,”ujarnya.

Terkait dengan adanya kendala-kendala yang akan ditemui dilapangan nanti pada saat melakukan tugas pengamanan pada Pemilu April mendatang, inilah yang akan kita perbaiki agar pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, mengatakan, Kabupaten Natuna merupakan daerah perbatasan dan berhadapan langsung dengan negara tetangga, dan Natuna tergolong daerah yang aman.

Menurutnya, Polres Natuna bersama TNI saling bekerja sama sehingga terciptanya Natuna yang aman dan damai. Polres Natuna bersama TNI melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kampanye terkait melawan berita-berita hoax, sosialisasi dengan Bhabinkamtibmas, melaksanakan Jumat Keliling dan Patroli rutin, kegiatan-kegiatan tersebbut bukti kesiapan Natuna menyambut Pemilu 2019 yang semakin dekat.

Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M berharap kedepannya mari seluruh masyarakat ikut mensukseskan Pemilu 2019 mendatang. Situasi keamanan di Natuna merupakan salah satu daerah aman, ujar Sang Jendral.

(batamraya)

Loading...

Related posts