Kakek Perjaka Ini Nikahi Nenek Perawan di Makassar

Metrobatam, Makassar – Jodoh memang sudah diatur oleh Tuhan. Seorang kakek yang masih perjaka menikahi seorang nenek yang masih perawan di Makassar, Sulsel.

Kakek itu bernama Muktamir (63) dan pasangannya adalah Nurhayati (63). Keduanya menikah pada Senin (4/3) lalu di kantor KUA Mariso Makassar, Sulsel.

“Betul, ada perkawinan Bapak Muktamir dan Ibu Nurhayati di kantor kami. Pelaksanaan itu sangat ramai karena seluruh keluarga besar dari kedua mempelai ikut datang untuk menyaksikan peristiwa yang sangat berbahagia tersebut,” kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mariso, Abdul Rahman Bahnadi dalam keterangannya di Makassar, Rabu (6/3/2019).

Dia mengatakan pernikahan keduanya dilaksanakan ruangan kantor KUA Mariso dan dihadiri keluarga kedua belah pihak.

Bacaan Lainnya

“Kami laksanakan itu di ruang perkawinan yang ada di kantor dan kami semua mendoakan kedua mempelai semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah.” ungkapnya.

Rahman menambahkan, perkawinan memang menarik perhatian karena menikah di usia senja. Namun, perkawinan yang dilaksanakan keduanya adalah yang biasa seperti pasangan-pasangan lainnya.

“Pernikahan tersebut merupakan peristiwa yang biasa saja seperti layaknya perkawinan yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu keluarga Muktamir, Algazali (32) membenarkan pamannya ini adalah perjaka dan sepengetahuannya belum pernah menikah atau bersentuhan dengan lawan jenis sebelum menikah. Begitu juga dengan Nurhayati yang belum pernah menikah.

“Ditanya ke Om Tamir dan ternyata masih ada niatnya menikah. Jadi kita sebagai keluarga dorong juga supaya bisa secepatnya dicarikan pendamping apa lagi kita ingat usianya tidak muda lagi,” ucapnya.

Akhirnya, Muktamir pun dipertemukan dengan Nurhayati. Dari pertemuan itu, keduanya sempat lagi bertemu beberapa kali dan akhirnya berniat menikah. (mb/detik)

Pos terkait