Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kepedulian yang tinggi merupakan bentuk nyata yang dimiliki oleh TNI karena TNI ada dan besar bersama rakyat. Sesuai dengan Mottonya Bahwa ‘TNI Kuat Bersama Rakyat’.

Dan melalui Kodim 0315/Bintan yang bekerjasama dengan Perkumpulan Jember Bersatu Kota Tanjungpinang, rasa ingin saling berbagi tersebut dituangkan dalam sebuah kegiatan yang nyata melalui Jum’at Berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada warga Kota Tanjungpinang.

Nasi bungkus tersebut diberikan secara gratis kepada Warga yang akan berangkat bekerja. Kegiatan Jum’at berkah tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0315/Binta, Mayor Czi Slamet Wahyudi bersama Ketua Jember Bersatu, Imron, Jum’at (22/3/2019) pagi.

“Program tersebut merupakan titipan donasi dari para donatur yang ingin membagi sebagian rezekinya kepada orang-orang atau masyarakat yang ada dan kegiatan ini akan terus dilakukan pada jum’at berikutnya,” ucap Ketua Perkumpulan Jember Bersatu Tanjungpinang, Imron.

Dikesempatan yang sama Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi menyampaikan bahwa, program berbagi nasi bungkus ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang pada setiap Hari Jumat dengan waktu dua minggu sekali.

“Alhamdulillah pagi ini di Hari Jumat yang penuh keberkahan, Kodim 0315/Bintan Bersama Perkumpulan Jember Bersatu telah menggelar kegiatan Jum’at Berkah. InsyaAllah setiap dua minggu sekali di Hari Jumat kita akan menggelar kegiatan yang sama di berbagai tempat di Tanjungpinang,” jelas Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Kasdim berharap, dengan Program Jumat Berkah tersebut warga dapat saling mengeratkan silaturrahmi serta menggiatkan diri untuk saling berbagi.

“Semoga dengan program pembagian nasi bungkus ini diharapkan masyarakat akan terbantu dipagi harinya sebelum melaksanakan pekerjaan atau aktifitasnya,” harapnya.

Ridwan sebagai salah satu warga yang menerima pembagian nasi bungkus ini saat ditemui mengapreasiasi Pihak Kodim 0315/Bintan dan Perkumpulan Jember Bersatu Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat senang sekali dan mengapresiasi kegiatan ini karena membantu sekali apalagi seperti saya ini yang biasanya belum sempat sarapan kalau belum mendapat setoran dari aktifitas saya sebagai Tukang Ojek Pelabuhan,” ujar Ridwan dengan bangga.

“Saya berharap pembagian nasi bungkus ini bukan kali aja tapi di lakukan setiap minggu sekali agar bisa meringankan beban bagi saya dan teman-teman yang satu profesi seperti yang saya lakukan ini,” tandasnya. (Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE