Liga Europa: Napoli Tekuk Salzburg Tiga Gol Tanpa Balas

Naples – Napoli memetik kemenangan pada leg pertama 16 besar Liga Europa. Menjamu Red Bull Salzburg, Il Partenopei menang 3-0.

Pada laga yang dihelat di San Paolo, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB, Lorenzo Insigne diistirahatkan dan Dries Mertens dipasang di lini serang. Salzburg meski bertindak sebagai tim tamu mampu mengancam pertahanan Napoli.

Mereka punya 15 attempts dengan enam mengarah ke gawang, sama dengan jumlah attempts Napoli. Tapi, tuan rumah melepaskan lima shot on target dan tiga di antaranya berujung gol.

Keunggulan Napoli dibuka Arkadiusz Milik pada menit ke-10. Mertens memberikan umpan terobosan yang diterima Milik untuk kemudian mengecoh kiper Alexander Walke, sebelum menceploskan ke gawang yang kosong.

Bacaan Lainnya

Delapan menit berselang Napoli menggandakan skor lewat gol Fabian Rui. Kegagalan barisan belakang Salzburg mengantisipasi korner Napoli membuat Ruiz dengan bebas melepaskan sepakan voli yang tak kuasa dihalau Walke.

Napoli berusaha menambah gol tapi hingga turun minum tetap 2-0 untuk keunggulan mereka.

Masuk di babak kedua, Napoli mendapat kans di menit ke-53 saat Mertens berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper. Tpai, sepakan keras bisa ditepis Walke dan berujung korner.

Gol ketiga Napoli pun hadir di menit ke-58. Kali ini melalui gol bunuh diri Jerome Onguene yang coba mengamankan crossing pemain Napoli tapi bola malah menjebol jala sendiri.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol sehingga Napoli menang 3-0 untuk jadi modal menyambangi markas Salzburg pekan depan.

Susunan pemain

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Fabian, Zielinski (Diawara 66′); Mertens (Insigne 71′), Milik (Ounas 81′)

RB Salzburg: Walke; Lainer, Ramalho, Onguene, Ulmer; Schlager, Wolf, Samassekou, Junuzovic (Mwepu 62′); Daka (Gulbrandsen 62′), Dabbur (Minamino 75′). (mb/detik)

Pos terkait