Livy Andriany Tunjukkan Bukti Bukan Perempuan di Kamar Andi Arief

Metrobatam, Jakarta – Caleg NasDem Livy Andriany membantah dirinya terkait dengan penangkapan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di Hotel Menara Peninsula, Minggu (3/3). Livy pun menunjukkan bukti bahwa dia sedang berada di Semarang pada saat penangkapan Andi Arief.

Livy mengunggah bukti tersebut lewat akun Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Selasa (5/3/2019). Dia menampilkan tangkapan layar percakapan dirinya dengan temannya di aplikasi percakapan WhatsApp. Ada foto-foto Livy mengenakan pakaian putih yang disebut sedang menghadiri acara Pertiwi di Semarang.

“Bukti saya ikut kegiatan di Semarang dan habis ini saya balik ke Jkt bersama keluarga,” tulis Livy.

Livy juga mengunggah pernyataan lengkap soal bantahan dirinya terlibat dalam penangkapan Andi Arief di kasus narkoba. Dia berharap semua pihak dapat memahami penjelasannya.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa ini bisa mewakili semuanya, terima kasih atas pengertiannya,” imbuh dia.

Suasana saat Penangkapan Andi Arief di Kamar Hotel Suasana saat Penangkapan Andi Arief di Kamar Hotel Foto: Istimewa

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal menegaskan penangkapan pengguna narkoba tanpa barang bukti ditindaklanjuti dengan pemeriksaan untuk mengetahui sumber pasokan narkoba. Sebagai pengguna, Andi Arief disebut Irjen Iqbal hanya menjalani rehabilitasi.

Bahwa terhadap pecandu/penyalah guna yang tidak ditemukan barang bukti narkotika dan hanya hasil tes urine positif, maka kepadanya tidak dilakukan penyidikan. Penyidik hanya melakukan interogasi untuk mengetahui sumber narkotika,” ujar Iqbal terpisah.

Menurut Iqbal, berdasarkan surat permohonan keluarga/penasihat hukum kepada penyidik, penyidik mengeluarkan surat rekomendasi ditujukan ke BNN.

“Agar pecandu/ penyalah guna dilakukan asessment oleh Tim Assessment Terpadu (TAT) yang diketuai oleh BNN/P,” imbuh Iqbal.

Berikut keterangan lengkap Livy:

Dengan ini saya, Livy Andriany, caleg DPR RI Partai Nasdem menyesalkan dan menyayangkan beredarnya foto saya dengan narasi sayalah perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi pada Minggu (3/3).

Dengan ini saya menegaskan bahwa saya bukan perempuan yang berada di kamar itu.

Pada saat penangkapan terhadap Andi Arief pada hari itu saya sedang berada di di kediaman saya bersama ibu dan keluarga besar saya menikmati akhir pekan karena saya baru saja pulang dari dapil

Dilatarbelakangi fakta-fakta itu saya minta dengan sangat kepada siapa pun agar tidak coba-coba lagi mengedarkan atau menyebarluaskan foto saya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief lewat media mana pun.

Jika masih ada orang atau netizen yang melanggar privasi saya, maka saya akan bawa ke ranah hukum.

Sampai saat ini saya masih sibuk melakukan kegiatan sebagai caleg DPR Partai NasDem di Dapil Jateng IV.

4 Maret 2019

Livy Andriani. (mb/detik)

Pos terkait