Pemain Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol. (twitter/@optajoe)

Metrobatam.com, Parc des Prince- Manchester United akan dijamu Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Rabu (6/3) waktu setempat. Setan Merah harus bekerja keras untuk lolos ke fase selanjutnya.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer datang ke markas PSG dengan kekalahan 0-2 di leg pertama, dua pekan lalu. Selain itu, Man United sedang diterpa masalah cedera pemain dan absennya Paul Pogba karena sanksi akumulasi kartu.

Man United harus menang dengan margin tiga gol untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Namun, hal ini tidak akan mudah diwujudkan mengingat PSG akan bermain di hadapan publik sendiri.

Berikut  cara yang bisa dilakukan Manchester United untuk membalikkan keadaan di markas PSG:

*Lukaku Harus On fire

Romelu Lukaku akan menjadi tumpuan bersama Marcus Rashford untuk membobol gawang PSG. Striker asal Belgia itu memang sedang on fire.

Dalam dua laga terakhir di Premier League, Lukaku berhasil mencetak empat gol. Performa apik itu diharapkan bisa terus berlanjut di markas PSG untuk membuka peluang lolos ke perempat final

*Andalkan Kolektivitas Permainan

Absennya Paul Pogba karena sanksi bisa menjadi berkah untuk Manchester United. Paling tidak, Setan Merah tidak menggantungkan arah permainan hanya kepada Pogba.

Pada leg pertama lalu, Pogba memang menjadi kartu mati di Old Trafford. Gelandang asal Prancis itu kesulitan untuk keluar dari penjagaan Marquinhos yang terus menjaganya sepanjang pertandingan.

*Lini Belakang Man United Wajib Tampil Solid

Lini depan PSG tetap berbahaya meski tidak diperkuat Neymar dan Edinson Cavani di leg pertama. Terbukti PSG bisa dua kali membobol gawang David de Gea lewat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Oleh karena itu, empat pemain belakang Man United yang kemungkinan diisi Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Luke Shaw tidak boleh lengah. Fokus dan soliditas di lini belakang harus bisa dijaga Lindelof dkk.

*Matikan Pergerakan Di Maria dan Mbappe

Angel Di Maria dan Kylian Mbappe adalah dua pemain PSG yang paling berbahaya di pertama lalu. Bahkan, Mbappe menyumbang satu gol untuk Les Parisiens.

Di Maria meski tidak mencetak gol berhasil merepotkan pertahanan Man United di Old Trafford. Pergerakannya dari sisi sayap kiri berhasil merepotkan Ashley Young dan winger asal Argentina ini merupakan aktor dari dua gol PSG yang bersarang ke gawang Setan Merah.

(Sumber : CNNIndonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE