Metrobatam.com – Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, tampaknya menjadi lahan empuk bagi oknum DPRD Lingga menitipkan anggaran publikasi tiap tahun.

Anggaran publikasi yang sudah di mulai sejak beberapa tahun silam sampai dengan TA 2019, didapati masih bertengger di Dinas PU Lingga tanpa diketahui alasan pelolosan anggaran tersebut.

“Kalau ngajukan buat MoU publikasi ini terlalu banyak. Dan itu pun udah ngak bisa lagi karena ada beberapa media yang MoU dari dulu. Kami ngak ada wewenang buat mutusin. Bagus jumpa Kadis, karena nanti kan Kadis yang tanda tangan itu semua,” kata Kasubbag Keuangan, Wan Farasi, Kamis (28/3/2019) pagi.

Sebagaimana diketahui, anggaran yang setiap tahun digelontorkan dari APBD ke Dinas PU Kabupaten Lingga, diduga ditunggangi oleh oknum DPRD Lingga.

Dugaan tersebut kian menguat lantaran anggaran publikasi dengan pagu anggaran senilai Rp 200 juta kerap lolos per tahun nya.

Namun, ada yang menarik dari pernyataan Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, Said Sudrajat ketika dihubungi Metrobatam.com, Kamis 28 Maret 2019 pagi melalui sambungan selular.

“Baru tau pula saya itu. Kalau penganggaran itu bagian Bappelitbang, programnya,” ungkap Said mengarahkan.

Ditanya mengenai Irban berapa yang menangani guna melakukan audit anggaran di Dinas PU Lingga terkait dana publikasi, ia pun segera akan melakukan kroscek terlebih dahulu.

“Nanti saya cek dulu. Sekarang lagi Musrenbang,” pungkas Said. (Simarmata)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...