Metrobatam.com, Lingga – Ribuan peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-8 tingkat Kabupaten Lingga mengadakan pawai di Kecamatan Lingga pada Minggu (17/3/2019) pagi.

Iring-iringan peserta sudah mulai datang sejak pukul 08.00 WIB dan memasuki start di depan halaman Kantor Bupati Lingga, Daik.

Para peserta terdiri dari berbagai kalangan usia muda hingga tua. Mereka mengenakan pakaian dan pernik menarik sembari memainkan alat musik.

Bupati Lingga Alias Wello melalui Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan bahwa Pawai Taaruf juga adalah merupakan syiar agama. Keberagaman, kata dia tidak menjadi masalah di Kabupaten lingga. Selain syiar, pawai itu juga nantinya akan dinilai.

“Insyaallah kegiatan yang kita lakukan ini akan mendapat penilaian. Nanti ada juara dan ada team yang akan menilai itu,” kata Nizar kepada seluruh Kafilah.

Pawai yang berlangsung, lanjut Nizar, diharapkan tetap berjalan sesuai dengan harapan dan tetap mampu menjaga keamanan.

“Semoga menjadi syiar agama Islam dan berjalan dengan baik di kabupten Lingga,” pungkas Nizar.

Sebelum pelepasan Kafilah dimulai, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga K.H Muhammad Nasir menyambut doa, dan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim”. Peserta pun mulai berjalan beriringan mengitari kawasan kota Daik Lingga.

Pawai STQ yang dilaksanakan pagi itu terlihat meriah. Diikuti seluruh perwakilan OPD, Kecamatan, Desa, perangkat Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan termasuk para Guru-Murid yang ada Kabupaten Lingga. (Simarmata)

 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...