Pemanah Junior Asal Batam Raih Prestasi di Johor Malaysia

Metrobatam.com, Johor – 16 pemanah asal Klub panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di Johor Malaysia 22-24 Maret 2019 di Johor Malaysia.

Kejuaraan bertajuk H.I.S Open 2019 yang dilaksanakan dilapangan Sasar Hidayah Johor ini merupakan anjuran dari H.I.S dan kementrian pendidikan dan kepemudaan kerajaan Johor.

Menurut Ketua PERPANI KOTA Batam yang ikut dalam rombongan, kejuaraan ini mengacu kepada jarak tanding tingkat junior International yang mengacu ke Korea karena pemanah Junior bawah usia 12 tahun atau pelajar kelas 4 SD sudah dimainkan di jarak 30 meter. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada para atlet panahan BIFZA ASC dan memberikan ucapan Selamat atas pencapaian pemanah BIFZA ASC dalam ajang internasional ini.

Sementara manager team Feri Pamungkas yang juga Ketua Klub panahan BIFZA ASC memberikan rincian catatan prestasi pemanahnya yang berhasil meraih medali diantaranya : Medali emas individual under 9 tahun atas nama Haidar Widad Wahyudi ; Medali Perak untuk kategori beregu putra under 9 tahun atas nama Ibnu Qolbi El-Batamy dan Haidar Widad Wahyudi ; Medali perunggu kategori beregu putra under 15 tahun atas nama Muhammad Efyan, Muhammad Faris, Muhammad Farhan Setiawan, dan Rizqy Jauhary Atsaany ; Medali perunggu kategori beregu putri atas nama Nadia Jasmine Maharani, Athiyah Azura Rayya, Ishana Renanditha dan Nada Salima.

Bacaan Lainnya

Selain 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, beberapa pemanah juga mendapat Medali penghargaan sebagai top 10 dalam kejuaraan dimana pemanah BIFZA ASC juga mampu mengantarkan pemanah-pemanahnya mendapatkan Medali Top 10 diantaranya Luvthy Maliq Ranggana di peringkat 6 usia under 12 tahun, Nadine Alya di peringkat 10 usia under 12 tahun, Rizqy Jauhary Atsaany di peringkat 5 usia under 15 tahun, Muhammad Efyan di peringkat 9 usia under 15 tahun, Nadia Jasmine Maharani di peringkat 5 usia under 15 tahun, Athiyah Azura Rayya di peringkat 9 usia under 15 tahun, Haidar Widad Wahyudi di peringkat 8 usia under 9 tahun.

Pelatih BIFZA ASC Genta Adhiguna menambahkan bahwa Kejuaraan antar pelajar di Johor Malaysia yang dihadiri pemanah lokal Malaysia, Singapore dan Batam ini ini merupakan ajang kompetisi yang sangat positif bagi para pemanah club Bifza ASC dari sisi melatih mental dan jam terbang para atlit. Dengan total peserta yang mencapai 350 pemanah junior, kualitas pemanah Club BIfza ASC dapat disejajarkan dan bersaing ketat ditingkat internasional sehingga kita masih mampu mendapatkan prestasi yang membanggakan tutup pelatih Bifza ASC Genta Adhiguna.

Anggota 1 / Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam Purwiyanto yang juga pembina Bifza ASC mengucapkan selamat atas prestasi pemanah2 junior Bifza yang membawa medali di kejuaraan international di johor Malaysia. Ia berharap semoga ajang kompetisi internasional ini menjadi motivasi bagi para atlit untuk terus semangat dalam berlatih dan membawa harum panahan Indonesia. (Rls)

Pos terkait