Perampok BNI di Dumai Bawa Parang dan Ancam Nasabah

Metrobatam, Jakarta – Polisi mengamankan seorang pria yang menjadi pelaku perampokan Bank BNI di Kota Dumai, Riau pada Senin (11/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan dalam aksinya pelaku membawa sebuah jerigen dan parang, kemudian masuk ke dalam kantor Bank BNI.

Read More

“Masuk ke Bank BNI, pecahkan kaca, mengancam nasabah,” kata Dedi di Mabes Polri, Senin (11/3).

Atas serangan dari pelaku, pihak Bank BNI kemudian melaporkannya ke Polres Dumai. Setelahnya, polisi pun segera mendatangi lokasi kejadian.

Dedi menuturkan petugas kepolisian segera memerintahkan pelaku untuk menyerahkan diri. Namun, pelaku tidak menggubrisnya sehingga petugas kemudian mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Satu pelaku ditembak kakinya,” ujarnya.

Saat ini, kata Dedi, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Kemudian, petugas kepolisian juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini belum disimpulkan apakah itu perampokan ataupun pidana lainnya,” ucap Dedi.

Untuk motif pelaku, Dedi mengatakan saat ini masih didalami oleh polisi.

Lebih dari itu, Dedi memastikan tidak ada korban dari perisitiwa perampokan tersebut. “Enggak ada (korban), kepolisian sudah melakukan tindakan secara cepat dan mitigasi agar tak terjadi kejadian yang lain,” tuturnya.

Sebelum mengamuk di kantor bank BNI Dumai, Margono (44) sempat mengisi bensin motornya di SPBU. Tapi Margono tak membayar bensin yang dibeli.

“Dari hasil keterangan yang kita kumpulkan, sebelum ke BNI, tersangka perusakan ini sempat beli BBM di SPBU,” kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan saat dimintai konfirmasi, Senin (11/3).

Setelah tangki motor terisi bensin, pelaku menolak membayar saat diminta petugas SPBU. Pelaku menurut Restika juga mengancam petugas SPBU dengan parang. “Karena diancam, akhirnya petugas SPBU tak berani, pelaku pun pergi begitu saja,” imbuhnya.

Dari SPBU, pelaku menuju kantor BNI Dumai. Pelaku yang membawa parang dan jeriken berisi bensin mengamuk. Dia merusak komputer dan mengancam orang-orang yang berada dalam bank.

“Pelaku sudah kita lumpuhkan, karena membawa parang dan melakukan perusakan di BNI Dumai. Dia datang ke BNI membawa parang dan jeriken berisikan BBM jenis bensin,” imbuh Restika.(mb/detik)

   
Loading...

Related posts