Metrobatam, Surabaya – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno batal hadir di area rencanai konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo bertajuk ‘Dewa 2019: Hadapi dengan Senyuman’ digelar di Grand City Convention Center, Surabaya.

Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Dahnil Anzar menyebut Sandi batal terbang ke Surabaya, setekah mendapat kabar, dibatalkannya konser.

“Bang Sandi itu harusnya malam ini ke Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB harusnya udah tiba. Berangkat daru Banjarmasin. Beliau bersiap untuk hadir dalam acara ini. Tapi kemudian dapat berita kalau acaranya dibatalkan,” kata Dahnil di Surabaya, Minggu (10/3).

Dahnil menyebut, Sandi juga menitip pesan lewat dirinya. Pada prinsipnya, kata Dahnil, Sandi menghormati keputusan kepolisian, terkait pembatalan konser ini.

Sandi dan pihaknya juga mengaku tak bisa berbuat apapun terkait hal ini. Padahal, kata Dahnil, cawapres nomor urut 02 itu direncanakan juga bakal memberikan penampilannya di panggung.

“Bang Sandi yang rencananya akan datang ini, adalah menghormati undangan dari Mas Dhanj. Begitu juga kami semua yang ada di BPN menghormati undangannya, Mas Dhani yang kami anggap sebagai pejuang demokrasi,” kata dia.

Dalam sebuah video yang diterima CNNIndonesia.com, Sandi terlihat berada di perjalanan menyampaikan sebuah pesan.

“Saya baru saja mendapat informasi bahwa konser Tribute to Ahmad Dhani, konser Hadapi dengan Senyuman tidak mendapat izin dan dibatalkan. Oleh karena itu dengan sangat menyesal saya tidak berangkat ke Surabaya dan mudah-mudahan para penonton yang sudah membeli tiket sudah bersiap-siap mohon maklum. Apa pun yang terjadi kita hadapj dengan senyuman. Sukses untuk semuanya sampai jumpa di lain waktu,” kata Sandi, dalam video tersebut.

Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo yang sedianya digelar di Grand City Convention Center, Minggu malam, batal digelar. Namun, beberapa jam sebelum acara digelar, acara tersebut dibatalkan pihak kepolisian, lantaran penyelenggara dinilai belum memenuhi prosedur perizinan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan konser tersebut tidak dapat dilaksaakan lantaran pihak penyelenggara masih terganjal izin pelaksanaan konser.

“Untuk hari ini tidak bisa dilaksanakan,” kata Rudi kepada sejumlah panitia, di lokasi acara, Minggu.

Rudi menyebut, pihak panitia tak bisa menunjukan surat izin konser kepada kepolisian. Melainkan, hanya menunjukan izin kampanye dari Bawaslu.

Ia beranggapan, konser dan kampanye merupakan hal yang berbeda. Meskipun rencananya konser ini akan dihadiri Sandiaga Salahuddin Uno, hal tersebut tetap harus disertai izin konser atau keramaian.

“Kampanye sama konser beda. Kampanye itu ke Bawaslu, ini konser kan dia sekarang yang mengkambinghitamkan kampanye. Itu enggak boleh, kalau kampanye kan enggak menarik duit,” kata Rudi. (mb/cnn indonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE