Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin (foto : MCBatam)

Metrobatam.com, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin berpesan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk bijak gunakan media sosial. Ia berharap sarana yang tersedia di era digital ini dimanfaatkan pegawai untuk promosikan kebaikan Batam.

“Daripada sebarkan hoaks (berita bohong), lebih baik sebarkan informasi yang baik tentang Batam,” pesan Jefridin saat pimpin apel pegawai Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Senin (18/3).

Contohnya menyebarkan foto tentang keindahan Kota Batam melalui akun media sosialnya. Hal seperti ini lebih mudah dilakukan. Bahkan bisa dibuat dalam perjalanan pulang kerja.

Atau memberitakan pada dunia melalui media sosial, bahwa Batam memiliki kuliner yang enak. Foto bisa dipercantik dengan keterangan yang memikat pembaca.

“Posting-an yang seperti ini kan lebih bermanfaat. Bisa bantu promosikan wisata Batam,” sebutnya.

Contoh status media sosial lain yang bermanfaat adalah mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak. Bisa dilakukan dengan memasang foto saat pembayaran pajak.

“Misal foto Pak Wali kemarin yang bayar pajak PBB. Itu difoto lalu pasang di media sosial, kasih tulisan Walikota Saja Sudah Bayar Pajak. Atau tulisan sesuai slogan, Orang Bijak Taat Pajak,” tutur mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam ini.

MCBatam

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE