Suharso Monoarfa Ajak PPP Muktamar Jakarta ‘Pulang’

Metrobatam, Bogor – Setelah dikukuhkan sebagai Plt Ketum PPP, Suharso Monoarfa berbicara tentang PPP Muktamar Jakarta. Dia mengajak PPP yang dipimpin oleh Humphrey Djemat itu untuk ‘pulang ke rumah’.

“Kita masih menyaksikan ya pernak-pernik secara kultural yang menamakan dirinya juga Partai Persatuan Pembangunan,” kata Suharso di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

Suharso mengaku juga mengundang Djan Faridz ke Mukernas PPP, yang pada akhirnya mengukuhkan dia sebagai Plt Ketum. Sayang, Djan tak bisa hadir.

Djan merupakan sosok di balik PPP Muktamar Jakarta. Setelah Djan mundur, tongkat kepemimpinan PPP Muktamar Jakarta pun diserahkan kepada Humphrey.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak kepada mereka semua untuk kembali ke rumahnya dan saya juga sudah berbincang-bincang, bertemu, diajak makan malam dengan senang hati. Sayang sekali beliau tidak hadir ya itu Pak Djan Faridz,” ucap Suharso.

Suharso mengaku Djan ingin PPP bertahan dan tetap solid. “Dan beliau mengatakan beliau akan mendukung setidak-tidaknya supaya di dalam pemilu PPP tetap solid,” pungkas Suharso.

Dalam kesempatan itu Suharso juga mengaku telah mengundurkan diri dari jabatan anggota Wantimpres.

“Saya sudah mengundurkan diri. Dari kemarin-kemarin,” kata Suharso di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Suharso menyebut pengunduran dirinya harus ditetapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia juga mengaku telah menyerahkan nama penggantinya kepada Jokowi.

“Cuma penetapannya keputusan Presiden. Saya sampaikan ke Presiden penggantinya,” sebut Suharso. (mb/detik)

Pos terkait