Sukseskan Pemilu 2019, Perpat Tanjungpinang Lakukan Ikrar Pemuda

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dihadapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Syahrul Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Tanjungpinang-Kepri melakukan “Ikrar Pemuda” di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Ikrar tersebut dibaca secara langsung oleh Ketua Panitia Iwan Lapi yang diikuti oleh puluhan anggota Perpat Tanjungpinang-Kepri.

Read More

Adapun bunyi Ikrar Pemuda tersebut:

IKRAR PEMUDA

1. Siap berperan aktif untuk mensukseskan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 yang berintegritas dan bermartabat.

2. Setia mengawal proses Pemilu 2019, berazaskan Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil.

3. Menolak isu SARA, menolak politk uang, dan menolak penyalahgunaan media sosial untuk berita hoax.

4. Berperan serta aktif dalam kemajuan daerah dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

5. Bersatu tekad merawat kebersamaan dan menjaga rasa toleransi demi terwjudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.

Hal tersebut sejalan dengan anjuran dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang berharap agar Perpat mampu untuk ikut mensukseskan jalannya Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Semoga apa yang diikrarkan hari ini oleh Perpat dan beberapa Ormas lainnya dapat terwujud dan diikuti oleh seluruh pemuda di Provinsi Kepri ini. Mari kita wujudkan Pemilu 2019 yang Damai, aman dan sejuk serta dapat menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi tahun ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul yang meminta Perpat mensoalisasikan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Sekarang bagaimana 148 ribu warga Tanjungpinang datang ke TPS,” sebutnya. (Budi Mb)

Loading...

Related posts