Manchester – Untuk siapa telepon pertama Ole Gunnar Solskjaer usai dipermanenkan Manchester United? Jawabannya adalah Sir Alex Ferguson.

Setelah tiga bulan berstatus manajer interim, Solskjaer akhirnya resmi menjadi manajer tetap MU pada Kamis (28/3/2019). Ia dipertahankan hingga 2022 alias dikontrak selama tiga tahun.

Kabar bahagia ini membuat Solskjaer langsung menelpon seseorang. Orang itu rupanya Sir Alex Ferguson, mantan pelatihnya di MU.

Seperti dilansir Daily Mail, Solskjaer langsung menelpon mantan bosnya itu. Solskjaer menelpon Ferguson setelah tahu dipermanenkan, namun tak mau mengungkap detail pembicaraan dengan pria yang sempat melatihnya pada 1996 hingga 2007 tersebut.

“Ya, aku tidak akan membahas apa yang kami bicarakan, tetapi itu adalah salah satu panggilan telepon pertama yang Anda lakukan ketika semuanya kurang lebih sudah diputuskan,” katanya.

Solskjaer dipertahankan sebagai manajer tetap lantaran membawa MU kembali tampil bagus. Sempat terpuruk di bawah arahan Jose Mourinho, Solskjaer membawa Setan Merah kembali bersaing.

Kini, MU kembali berpeluang finis di empat besar klasemen Liga Inggris setelah sempat terpental jauh dari zona Liga Champions. Selain itu, Paul Pogba dkk juga dibawanya melaju ke perempatfinal Liga Champions, dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE