Metrobatam.com, Tanjungpinang – Tidak ribet dan cepat. Itu adalah kesan pertama yang dikatakan Suhendra (69) saat mendaftarkan dirinya dan keluarganya sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Selasa (19/03).

“Saya sudah mendengar banyak sekali hal positif dari Program JKN-KIS, dan hari ini saya ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang untuk mendaftarkan saya dan keluarga saya menjadi peserta JKN-KIS,” ungkap Suhendra.

Kepada tim Jamkesnews Suhendra menceritakan bagaimana awalnya sampai beliau memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“Saya lihat program ini cocok buat saya dan keluarga saya sebagai jaminan kesehatan bagi kami, apalagi usia saya sudah tidak muda lagi,” tutur Suhendra.

Didampingi satu orang keluarganya, Suhendra berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Anak saya ada 4, dan semuanya berdomisili di luar negeri. Jadi, hari ini saya mendaftarkan kepesertaan untuk saya dan isteri saya di kelas I,” lanjut Suhendra.

Lebih lanjut Suhendra berharap agar pelayanan bagi peserta JKN-KIS baik pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dan juga pelayanan di kantor BPJS Kesehatan dapat semakin baik lagi ke depannya.

“Tujuan dari program ini sangat bagus, semoga pelayanan bagi peserta JKN-KIS dapat semakin ditinggkatkan,” ujar Suhendra.

Suhendra yang merupakan salah seorang pengusaha di Kota Tanjungpinang, menyadari bahwa keberlangsungan program JKN-KIS juga membutuhkan dukungan dari peserta untuk membayar iuran tepat waktu setiap bulannya.

“Untuk seluruh peserta JKN-KIS, agar tidak lupa membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Sebagai warga negara yang baik kita harus bersama-sama mendukung program ini. Karena program ini dari masyarakat, untuk masyarakat,” tutup Suhendra. (Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...