TKN Jokowi Pertanyakan Klaim Sandi soal OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI

Metrobatam, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mempertanyakan klaim cawapres Sandiaga Uno soal OK OCE yang sudah menyumbang Rp 359 miliar ke DKI. Sebab, OK OCE dinilai belum terlihat keberhasilannya.

“Menurut kami, klaim Sandiaga yang mengatakan OKE OCE telah menyumbang perekonomian Jakarta patut dipertanyakan,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/3) malam.

Sejauh ini dia mengaku belum melihat adanya keberhasilan dari program tersebut. Bahkan, menurutnya, program OK OCE di kecamatan-kecamatan di Jakarta juga tidak tampak.

“Maka wajar bila kami mempertanyakan mengenai hal ini,” kata Johnny.

Bacaan Lainnya

Sandiaga, menurut Johnny, tidak memberikan data konkret yang mendukung klaim keuntungan OKE OCE sebesar Rp 359 miliar tersebut. Dia mempertanyakan validitas program OK OCE yang telah menyumbang perekonomian ratusan miliar rupiah tersebut.

Sebelumnya, Sandiaga memamerkan prestasi OK OCE yang sudah terbentuk di DKI Jakarta. Sandi mengatakan warga DKI yang tergabung dalam OK OCE sudah 90 ribu orang. Menurut Sandi, OK OCE sudah membuka 29.346 lapangan kerja.

“Sudah buka berapa lapangan kerja? 29.346 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa izin usaha mikro-kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM, mau bikin nasi uduk, fashion muslim, ekonomi kreatif, semua sudah dinaungkan,” jelas Sandiaga di Jakarta, Kamis (21/3).

Sandi juga menyebut OK OCE berperan aktif bagi peningkatan ekonomi di DKI. Dia mengatakan program itu sudah menyumbang Rp 359 miliar di DKI.

“Dan sekarang tumbuh total investasi dari program OK OCE berapa tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbang pada ekonomi DKI. Alhamdulillah,” katanya. (mb/detik)

Pos terkait