Upacara Bendera Bulanan Lanud RHF : Pangkoopsau I Ingatkan Netralitas TNI dan Persiapan Operasi Serta Latihan TNI AU

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Upacara Bendera Bulanan yang diikuti seluruh personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil, Senin (18/3). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., sebagai Inspektur Upacara, mewakili Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., yang sedang dinas ke luar kota.

Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., membacakan amanat dari Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) terkait penyelenggaraan pesta demokrasi berupa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Dari kondisi yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan yang dapat menciderai pesta demokrasi, Pangkoopsau I menegaskan Netralitas TNI. “Netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan, tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Pangkoopsau I. Seluruh prajurit juga diingatkan untuk berpegang teguh pada komitmen Netralitas TNi dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.

Selain itu Pangkoopsau I menegaskan bahwa Koopsau I selain tugas operasi yang menjadi prioritas utama, program latihan harus dilaksaksanakan secara terencana, berjenjang, dan terukur. “Saya berharap seluruh satuan jajaran Koopsau I agar mempersiapkan satuannya guna mengikuti latihan-latihan yang akan diselenggarakan seperti latihan tingkat satuan, latihan puncak TNI AU dan latihan gabungan dan mengedepankan faktor keselamatan terbang dan kerja,” ujar Pangkoopsau I

Pada akhir amanat, Pangkoopsau I mengingatkan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus berkomitmen serta berkontribusi untuk mewujudkan Koopsau I menjadi Komando Utama Operasi terbaik di lingkungan TNI Angkatan Udara. (Budi Mb)

Bacaan Lainnya

Pos terkait