Viral Bos Durian ‘Kontes’ Calon Mantu Hadiah Rp 4,4 Miliar

Thailand – Seorang petani durian di Thailand bikin heboh hingga viral di dunia maya. Pasalnya, ia sedang mencarikan seorang suami untuk dinikahi dengan putrinya yang berusia 26 tahun dengan iming-iming hadiah uang tunai sekitar Rp 4,4 miliar serta seluruh tanahnya.

Tak heran jika ribuan jomblo di negeri gajah putih itu pun langsung mengajukan diri untuk menjadi menantu petani durian yang dikenal kaya raya dan bermukim di provinsi Chumphon, Thailand selatan itu, yakni Arnon Rodthong yang usianya 58 tahun.

Dilansir detikINET dari Nextshark, pencarian tersebut dilakukan oleh Rodthong melalui postingan di Facebook. Ia mengumumkan tengah mencari seorang bujangan untuk menikahi putri bungsunya Karnista yang berparas menawan.

Rodthong pun tidak memberikan kriteria khusus bagi calon menantunya tersebut. Ia bahkan menuliskan bahwa menantu yang sempurna tidak harus kaya atau berpendidikan.

Bacaan Lainnya

Bos durian ini hanya memberikan catatan kepada calon suami anaknya kelak untuk bisa menjadi pekerja keras, hemat dan mau belajar tentang industri buah durian.

Selain itu ia meminta kepada para calonnya untuk tidak merokok ataupun berjudi.

Postingan Rodthong ini pun langsung viral dan sukses menyedot lebih dari 10.000 pria yang ingin melamar putrinya. Ia dan sang putri pun kewalahan menerima rentetan lamaran hingga telepon. Akhirnya, postingan tersebut dihapus.

Sebagi gantinya, Rodthong memutuskan untuk melakukan seleksi di rumahnya pada tanggal 1 April mendatang. Para calon ini diminta untuk mau tinggal selama tiga bulan dan bekerja di perkebunan durian.

“Mari kita semua bertemu pada 1 April, kemasi semua pakaian dan kebutuhanmu, dan bersiaplah untuk tinggal dan bekerja di perkebunan durian saya selama tiga bulan,” tulisnya di Facebook.

Ia menambahkan selama tiga bulan tersebut, akan dilihat siapa yang bertahan dan seterusnya akan diperpanjang sampai tinggal satu orang yang tersisa. Lelaki beruntung itulah yang akan dijadikannya menantu. (mb/detik)

Pos terkait