Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto menilai keberadaan staf khusus di Provinsi Kepri wajib dipertahankan.

Pasalnya, staf khusus itu dapat berkomunikasi langsung dengan Gubernur untuk menyelasaikan masalah di Provinsi Kepri.

“Staf khusus itu, harus diberikan job diskrition yang pas. Jangan tiba – tiba muncul tidak diberikan tugas khusus bisa melawan staf khusus tersebut,” ungkap pria yang murah senyum ini, Kamis (28/3) sore.

Adik dari mantan Gubernur Kepri HM Muhammad Sani ini, mengungkapkan bahwa keberadaan staf khusus ini mempunyai peranan yang sangat vital. Karena staf khusus ini dapat memberikan saran kepada Gubernur tanpa adanya batasan.

“Kalau Kepala Dinas mau menghadap Gubernur ada batasan. Tetapi kalau Staf Khusus tidak ada batasananya,” bebernya.

Untuk itu, Politisi Partai PDP – P ini, menengaskan agar Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan Job sesuai dengan keahliannya.

“Staf khusus itu harus mempunyai keahlian khusus gak bisa sembarangan merekrut Staf khusus,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Abdul Rahman menyoroti keberadaan staf khusus gubernur. Ia menganggap, keberadaan staf khusus gubernur itu hanya membebani anggaran pemerintah daerah.

“Sejak mulai diangkat hingga sekarang, staf khusus sama sekali tidak memiliki kontribusi apa-apa dan kinerjanya juga tidak jelas bagi pemerintah ini,” katanya.

Hal ini dipertegas oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak meminta Gubernur Kepri untuk meninjau dan mengevaluasi keberadaan staf khusus, yang dinilai hanya membebani keuangan daerah.

“Kami tidak mempermasalahkan keberadaan staf khusus bila ada manfaat bagi gubernur. Namun hendaknya orang-orang yang ditunjuk itu benar-benar orang yang profesional. Jangan justru karena balas jasa,” kata Jumaga. (Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...