Yasarini Lanud RHF Berangkatkan 21 Calon Siswa untuk Tes Seleksi Tingkat Pusat SMA Dirgantara di Solo

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Setelah melakukan seleksi daerah terhadap 54 pendaftar Calon SMA Pradita Dirgantara beberapa pekan lalu, Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah memberangkatkan sebanyak 21 calon siswa terbaik perwakilan daerah Kepulauan Riau untuk melaksanakan tes seleksi tingkat pusat SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020 ke Solo, Rabu (6/3).

Keberangkatan mereka dari Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah dilepas oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ny. Angela Silaen, Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., serta para Pengurus Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah menggunakan Pesawat Hercules dengan nomor A-1318.

“Sebanyak 21 Siswa dari Kepulauan Riau kami berangkatkan menggunakan Hercules TNI AU menuju Solo untuk mengikuti Tes Seleksi Pusat, besar harapan kami seluruh siswa dari Kepri dapat lulus seleksi pusat dan dapat menjadi kebanggaan Kepulauan Riau” ujar Ny. Angela Silaen.

Para calon siswa tersebut nantinya akan mengikuti serangkaian Tes Seleksi Tingkat Pusat dari tanggal 6-9 Maret 2019 yang terdiri dari Tes Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Psikologis dan Akademis meliputi Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, serta wawancara. Dari sekitar total 400 calon siswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti Tes Seleksi Tingkat Pusat tersebut akan dipilih 150 terbaik yang akan diterima dan diumumkan melalui website resmi SMA Pradita Dirgantara.

Bacaan Lainnya

Sebelum keberangkatan, Kadispers Lanud RHF Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta berpesan kepada calon siswa untuk agar tetap semangat, tetap sehat dan tetap percaya diri saat melaksanakan tes pusat di Solo. “Jaga kondisi dan fisik kalian selama di Solo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Kami bangga kepada kalian semua, semoga semua diberikan kesuksesan dan hasil yang terbaik nantinya,” kata Kadispers

SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA unggulan yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini TNI AU yang bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta. SMA Pradita Dirgantara menerapkan konsep asrama dan beasiswa penuh bagi seluruh siswanya. Sekolah ini dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. (Budi Mb)

Pos terkait