Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Metrobatam.com Tanjungpinang – Sebanyak 3 orang Perwira Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang dilaksanakan dalam Upacara Laporan Korp Perwira, yang dipimpin oleh langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (1/4).

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Dinas, para Kasi/Kasatker, serta seluruh anggota di jajaran Lanud Raja Haji Fisabilillah. Kenaikan pangkat 3 orang tersebut terdiri dari 1 orang Perwira Menengah yang dilantik menjadi Letnan Kolonel, serta 2 orang Perwira Pertama yang dilantik menjadi Letnan Satu.

Sebelumnya, Danlanud RHF juga memimpin pelaksanaan acara kenaikan Acara Kenaikan Pangkat bagi 9 anggota Bintara, Tamtama, dan PNS yang digelar di lokasi yang sama. Dalam sambutannya, Danlanud RHF mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah yang dapat diperoleh dengan mudah, namun harus melalui beberapa kriteria persyaratan. “Harus menunjukkan prestasi kerja yang baik, memenuhi masa kerja dinas, melaksanakan security clearance dari Intelpam, telah mengikuti pendidikan atau sekolah, serta berbagai persyaratan lainnya”, tutur Danlanud RHF.

Selanjutnya komandan berharap, kenaikan pangkat tidak menjadikan anggota takabur. “Kenaikan pangkat secara otomatis akan membawa konsekuensi berupa tanggug jawab yang lebih besar dari sebelumnya sehingga harus menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih baik, mengedepankan disiplin, taat pada hukum, senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta dapat menjadi contoh bagi anak buah,” tegasnya. (Budi Mb)

Bacaan Lainnya

Pos terkait