Liga Inggris : Manchester United Tumbang di Markas Wolverhampton

Para pemain Wolverhampton merayakan gol kemenangan (AFP)

Metrobatam.com, Wolverhampton – Manchester United tersungkur di markas Wolverhampton dan menelan kekalahan 1-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Rabu dini hari WIB.

United yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay harus rela pulang dengan tangan hampa setelah Ashley Young menerima kartu kuning kedua dan Chris Smalling mencetak gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. Akibat kekalahan tersebut, United tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 61 poin, sedangkan Wolverhampton (47) memantapkan posisinya di peringkat ketujuh.

Laga baru berjalan 13 menit ketika McTominay melepaskan tendangan jarak jauh demi melesakkan bola ke sudut kiri gawang dan membawa United unggul atas tuan rumah. Namun keunggulan itu tak bertahan terlalu lama, pada menit ke-25 Wolverhampton menyamakan kedudukan setelah Fred kehilangan bola di lini tengah dan Raul Jimenez mengirimkan umpan terobosan sempurna untuk Diogo Jota yang lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper David de Gea.

Pada menit ke-55, McTominay hampir mencetak gol keduanya dengan sebuah tandukan namun kali ini kiper Rui Patricio bereaksi cepat untuk menghalau bola. Dua menit kemudian, United harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Young menerima kartu kuning kedua setelah kakinya menjegal betis Jota.

Bacaan Lainnya

Keuntungan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Wolverhampton untuk menekan United dan pada menit ke-77 umpan silang Joao Moutinho berhasil disundul Jimenez, namun bola menimbulkan kemelut di depan gawang setelah Leander Dondancker membuatnya memantul tak tentu arah sebelum terkena Smalling dan malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Wolverhampton berusaha keras untuk menjaga keunggulan dengan merapatkan pertahanan sementara United kehabisan akal untuk menyerang. Bahkan Smalling hampir mencetak gol bunuh diri keduanya pada pengujung waktu normal ketika menghalau sebuah umpan silang, namun kali ini De Gea bisa mengamankannya.

Tuan rumah hampir memperbesar keunggulan pada menit ketiga masa injury time ketika Ivan Cavaleiro berhasil menekan Victor Lindelof sebelum melepaskan tembakan keras yang sayangnya menghantam mistar gawang.

Sumber : Antara

Pos terkait