Mohamed Salah Ukir Rekor: Gol Terbanyak di 100 Laga Pertama dengan Liverpool

Metrobatam, Jakarta – Dua gol Mohamed Salah ke gawang Huddersfield Town membawanya ke sebuah rekor. Dialah pemain Liverpool dengan gol terbanyak di 100 laga pertama.

Salah bikin dua gol saat Liverpool menghajar Huddersfield 5-0 di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-36 Liga Inggris. Naby Keita mencetak satu gol, sementara Sadio Mane membuat dua gol lainnya.

Dua gol Salah itu membuatnya kini sudah mencatatkan 21 gol di Premier League musim ini. Pemain 26 tahun itu sementara memimpin di daftar top skorer, unggul satu gol dari rekan setimnya, Mane.

Di semua ajang, Salah musim ini telah mengoleksi 25 gol dari 48 penampilan.

Bacaan Lainnya

Dua gol tadi malam pula menjadi penanda spesial untuk penampilan ke-100 Salah dengan Liverpool. Berkat gol-gol tersebut, pemain asal Mesir itu mengukir rekor.

BBC mencatat, Salah adalah pemain Liverpool dengan gol terbanyak, yakni 69 gol, di 100 penampilan pertama bersama klub.

Manajer Liverpool Juergen Klopp ikut gembira dengan torehan rekor tersebut. Bahkan sekalipun jumlah golnya di liga musim ini masih jauh dari torehan musim lalu, Klopp percaya catatan kali ini terasa lebih istimewa.

“Ini merupakan tahun yang penting untuknya setelah sebuah musim di mana setiap tembakan menjadi gol tahun lalu. Dia benar-benar diamati oleh orang-orang, untuk melihat apakah itu cuma momen sekejap saja,” ujarnya.

“Dia tampak bertekad memecahkan rekor tersebut malam ini, karena setelah gol kedua nuansanya seperti ‘saya melawan seluruh dunia’. Syukurlah pemain lain juga begitu dan itu sebabnya kita ada di situasi saat ini,” kata Klopp dikutip BBC. (mb/detik)

Pos terkait