Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menerima laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 4 orang Perwira Penengah (Pamen) Lantamal IV periode 1 April 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Senin (1/4).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel. Kenkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tatapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi. Disamping itu Kenkat juga merupaka amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing.

Oleh karenanya, para perwira selalu di tuntut untuk dapat mewujudkan identitas atau jatidirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut. Identitas tersebut menurut Danlantamal IV ditampilkan dalam wujud sosok pribadi yang selalu menjadi suri tauladan dalam meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian anak buahnya.

Kita menyadari bahwa pelaksanaan tugas ke depan semakin berat dan komleks, terlebih bila dihadapkan dengan luasnya wilayah kerja dan sarana yang kita milikiu saat ini serta alokasi anggaran yang sangat terbatas. Dalam kondisi tersebut, dibutuhkan kreatifitas dan motivasi sebagai upaya antisipasif dan responsif terhadap perkembangan lingkungan yang berubah serba cepat. Untuk itu dituntut suatu komitmen dan tekad yang kuat dalam menyikapi tantangan tugas tersebut. Komitmen tekad yang kuat, hanya dapat terwujud melalui kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas dan profesionalime, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi di dalam melaksanakan tugas, ujar Danlantamal IV.

Perwira Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2019 tercatat sebanyak 4 orang terdiri dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 1 orang pelaporan Kenkat di laksanakan di Mako Koarmada I, dari Mayor ke Letkol 2 orang dan dari Kapten ke Mayor 1 orang yang pelaporan Kenkatnya dilaksanakan di Mako Lantamal IV.

Acara pelaporan kenikan pangkat perwira Lantamal IV di hadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si. dan Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

(Mb/Penlantamal IV)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE