Asik Pesta Sabu, 3 Oknum Anggota Polres Pandeglang Ditangkap

Metrobatam, Serang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggerebek tiga oknum anggota Polres Pandeglang Polda Banten, bersama penjaga villa saat sedang pesta sabu di Villa Admiral Lippo Carita, Pandeglang pada 7 April 2019 yang lalu.

Kepala BNNP Banten Brigjen Tantan Sulistyana mengatakan, penggerebekan itu dilakukan setelah kurir sabu jaringan Lapas Tangerang MH alias F diamankan, dan mengatakan akan ada pengiriman sabu ke wilayah Carita dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah didalami, MH diperintahkan Napi Lapas Tangerang inisal RM alias R untuk mengedarkan sabu sebanyak 300 gram ke wilayah Kota Tangerang dan Tanggerang Selatan.

“Pada saat penangkapan ada keberdaan beberapa orang (Oknum Anggota Polisi dan Penjaga Villa), pada saat kedepatan dites urine hasilnya positif,” ujar Tantan kepada wartawan saat pemusnahan barang bukti di kantor BNNP Banten, Kota Serang. Rabu (24/4/2019).

Bacaan Lainnya

Saat ini, tiga oknum anggota yang kedapatan positif menggunakan narkotika sudah diserahkan ke Propam Polda Banten, sedangkan penjaga villa yang juga diamankan saat pesta sabu bersama tiga oknum sudah menjalani rehabilatasi.

Ditempat yang sama, Dir Narkoba Polda Banten Kombes Yohanes Hernowo membenarkan adanya tiga oknum anggota Polres Pandeglang yang diamankan oleh BNN. Saat ini ketiganya masih dalam proses pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Banten. Namun, ketiganya mengaku diajak oleh tersangka MH untuk mengkonsumsi narkoba.

“Tiga-tiganya oknum polisi yang menggunakan sabu-sabu diajak oleh si tersangka ini. Ketika maen kesana yang tiga (polisi) ini diajak oleh tersangka untuk memakai sabu ketemu lalu diajak,” katanya. (mb/okezone)

Pos terkait