Bertindak Sebagai Pembina Upacara di SMKN 1 Batam, Nurdin : Jaga Prestasi dengan Disiplin

Metrobatam.com, Batam – Gubernur H Nurdin mengatakan banyak faktor yang dapat menumbuhkembangkan prestasi yang dimiliki para siswa selama masa pendidikannya. Seperti giat belajar, berbakti kepada guru dan orang tua serta yang paling penting adalah kedisiplinan.

“Yang paling penting adalah peningkatan prestasi itu akan terus tumbuh ketika disiplin yang adik-adik lakukan selama ini tertanam dengan baik,” ujar Nurdin saat bertindak sebagai pembina upacara di SMKN 1 Batam, Senin (8/4) pagi.

Read More

Nurdin merasa senang ketika bertindak sebagai pembina upacara melihat para pelajar SMKN 1 Batam semua hadir tepat waktu dan ini merupakan salah satu bukti nyata dalam upaya menghadapi revolusi industri 4.0 generasi milenial.

“SMKN 1 Batam adalah salah satu SMK yang berprestasi di Kepri dari segala bidang, maka satukan hati, satukan pikiran, satukan tekad kita untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Karena menurut Nurdin, para pelajar inilah yang nantinya akan menjadi yang terdepan dalam membangun NKRI kedepan. Apalagi berkaca dari pembangunan manusia di Kepri sendiri dalam skala nasional masuk urutan keempat se Sumatera.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin bahwa pendidikan di Kepri dapat maju, dengan sumber daya manusia, infrastruktur dan pembangunan lainnya. Pemerintah pun selalu memikirkan bagaimana kebutuhan guru terpenuhi,” tambahnya.

Pun dikatakan Nurdin, Presiden Jokowi menggagas pembangunan infrastruktur yang kemudian dilanjutkan dengan membangun sumber daya manusia salah satunya perhatian tertuju pada pendidikan.

“Negara kita negara besar dan negara yang subur tidak akan punya arti kalau sumberdaya manusia tidak kita bangun, pemerintah yang bijaksana, negara yang bijak sana pembangunan yang merata dan baik,” ujar Nurdin.

Terakhir Nurdin berpesan agar para siswa dapat menjauhi segala tindakan negatif yang hanya akan merusak masa depan salah satunya adalah Narkoba. Nurdin yakin siapapun pemuda ini apakah anak nelayan, petani yang berasal dari pulau-pulau semua punya potensi yang jika terus dikembangkan kearah yang positif maka prestasi ada dalam genggaman.

“Kami yakin dan percaya bahwa anak-anak kami mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, kunci sukses hormati orang tua jangan kecewakan mereka, hormati guru dan selalu berkomunikasi dengan kawan-kawan dan sahabat peka terhadap lingkungan,” tutup Nurdin. (Mb/Hms)

 

   
Loading...

Related posts