Bupati Lingga Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan di Singkep Selatan

Metrobatam.com, Lingga – Bupati Lingga, Alias Wello menyempatkan diri berkunjung ke Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kunjungan dalam rangka meninjau pembukaan akses jalan baru.

Adapun pembangunan jalan yang sedang dilakukan, tak lepas atas kerja keras Camat Singkep Selatan, Sabirin. Pembukaan jalan dari Desa Marok Tua menuju Desa Batu Berdaun.

Read More

Bupati Lingga, pada kesempatan menjelaskan bahwa tujuan inti dari pembuatan jalan tersebut untuk mempersingkat akses kendali dan jalan.

Agar jarak tempuh dari Singkep Selatan menuju Kecamatan Singkep, tadinya memakan waktu hingga berjam-jam, ujarnya bisa dipersingkat.

“Kita mengharapkan dalam waktu dua bulan, jalan ini bisa diselesaikan. Kalaupun terkejar dengan anggaran perubahan, kita usahakan agar bisa diaspal. Kalaupun tidak dapat sepenuhnya, paling tidak bisa diaspal sebagian,” kata bupati, dikutip keterangannya, Selasa (16/4/2019).

Ditambahkan Bupati Alias Wello, jalan poros baru ini, menurutnya bisa menjadi akses utama penghubung Kecamatan Singkep, ke jantung Ibu Kota Singkep Selatan.

Sesuai master plan kedepan, akan menjadi kawasan pertumbuhan sentra ekonomi baru di Selatan dan Singkep, yakni kawasan Pertanian, Pariwisata dan Perikanan.

“Kita berharap bahwa dengan adanya poros jalan baru ini, akan berdampak positif bagi Sentra UKM di wilayah Kebun Nyiur atau Batu Berdaun dan membangkitkan giat ekonomi di daerah wisata Pantai Napau,” katanya.

Kebijakan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka mengatakan perubahan-perubahan yang telah dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga, telah menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah pak, semenjak kepemimpinan Awe-Nizar (Bupati-Wabup, red) banyak sekali perhatian untuk daerah kami. Dan bisa kita rasakan perubahan-perubahan yang langsung menyentuh terhadap kepentingan masyarakat luas,” pungkas salah seorang warga di lokasi. (Simarmata)

Loading...

Related posts