Cabuli 14 Anak, Eks Kepsek di Sulsel Ditangkap

Metrobatam, Parepare – Mantan kepala sekolah di Kabupaten Soppeng, Sulsel, MT ditangkap polisi. MT yang kini bekerja di Dinas Pendidikan Soppeng, diduga telah mencabuli 14 anak.

“Dari hasil Laporan yang kami terima, sudah 14 anak berstatus pelajar diduga dilecehkan oleh Oknum Kepala Sekolah di sekolah tempat pelaku menjabat sebagai Kepala Sekolah. Namun kini MT bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng,” Kata Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rujiyanto Dwi Poernama, kepada detikcom, Minggu (14/4/2019).

Read More

Saat ditangkap Oknum Kepala sekolah dasar yang diduga melakukan pencabulan terhadap 14 siswinya tidak melakukan perlawanan. Team Kalong Polres Soppeng dipimpin Ipda Bagas menangkap MT saat lagi bertugas di kantornya.

“Hingga kini kami masih menerima Laporan 14 orang tua siswi yang melaporkan kelakuan bejat sang kepala sekolah. Dari hasil keterangan saksi, kemungkinan masih ada korban lainnya yang bakal menyusulkan laporannya,” jelas Rujiyanto.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, MT selalu mengancam korbannya jika tak mau menuruti nafsu bejatnya. MT (53) mengancam akan mengeluarkan siswi itu.

“Kemudian pelaku mengancam korban akan dikeluarkan dari sekolah jika menceritakan apa yang dialaminya,” Tutur Rujianto.

Pihak kepolisian rencananya akan melakukan pemeroksaan kejiwaan terhadapMT. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memeriksa kejiwaan pelaku,” ujar Rujiyanto.

Dari penyelidikan sementara, polisi menyebut tidak ada yang mencurigakan dengan tingkah laku MT dalam keseharian.

“Keseharian pelaku biasa saja seperti orang biasanya, tidak ada yang aneh,” katanya.

Rujiyanto mengatakan, pelaku akan dijerat Pasal 82 jo Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Saat ini MT merupakan PNS di Dinas Pendidikan Pemkab Soppeng. MT diduga mengancam para siswi saat berbuat cabul. (mb/detik)

Loading...

Related posts