Danlantamal IV Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Senin (1/4).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan bahwa pelaksanakan apel kesiapan ini pada hakikatnya merupakan cermin dari tingkat kesiapan Lantamal IV dan jajarannya dalam rangka menyongsong tugas nasional yang sangat penting dan strategis yaitu sukses dan amannya rangkaian kegiatan Pemilu serentak tahun 2019 yang juga akan dilaksanakan di Kepulauan Riau, sebagai penjabaran dari komitmen pemimpin TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan, melalui kegiatan persiapan pengamanan di Kepri, Lantamal IV beserta jajaranya bersama-sama dengan satuan TNI lainya ingin memberikan bantuan sepenuhnya terhadap upaya-upaya pengamanan pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan oleh aparat Polri dalam hal ini Polda Kepri, karena jaminan stabilitas keamanan Kepri merupakan barometer bagi stabilitas keamanan pelaksanaan Pemilu di daerah dan di pulau-pulau yang berada di wilayah Kepri.

Kita sadari bersama bahwa tugas Nasional ini sangatlah penting, karena menyangkut berbagai dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang kompleks dan majemuk oleh karena itu tugas ini harus dilaksanakan dengan sepenuh hati, dilandasi oleh sikap antisipatif, korektif, dan profesionalisme yang tinggi. Sikap ini perlu terus diasah dan dipertajam guna meningkatkan kepekaan kita terhadap kemungkinan timbulnya berbagai gejolak di masyarakat yang dapat membahayakan keselamataqn bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Bacaan Lainnya

Saya yakin dan percaya bahwa tugas berat namun mulia ini, akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, saudara-saudara telah teruji kemampuan, kesetiaan, dan loyalitas kepada bangsa dan negara seperti yang telah di tampilkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan tahapan Pemilu terdahulu, serta dalam pelaksanaan tugas-tugas dan komitmen yang diemban selama ini. Saya yakin para prajruit sekalian dapat memenuhi tugas-tugas penciptaan Stabilitas keamanan di Kepulauan Riau di dalam memberikan kontribusi terhadap rasa aman dan sukesnya rangkaian kegiatan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019, ujar Danlantamal IV.

Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Lantamal IV di hadiri Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker serta Komandan yang berada di Lantamal IV.

(Mb/Penlantamal IV)

Pos terkait