Dinkes Kota Batam Siagakan Dua Petugas di Lokasi Penghitungan Suara

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi ( Foto : MCBatam)

Metrobatam.com, Batam – Dinas Kesehatan Kota Batam menyiagakan dua petugas kesehatan di lokasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan. Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi mengatakan petugas diambil dari Puskesmas tiap kecamatan.

“Petugas kita stand by-kan. Minimal dua tiap lokasi. Dari Puskesmas masing-masing kecamatan,” kata Didi saat ditemui di Kantor Walikota Batam, Rabu (24/4).

Read More

Bersama petugas juga disiapkan obat-obatan dan vitamin. Petugas yang sedang menghitung perolehan suara bisa mendapatkan tambahan stamina.

“Kita juga cek apabila ada penyakit yang diderita, yang berpotensi sebabkan meninggal mendadak akibat kelelahan. Seperti sakit jantung, hipertensi,” sebutnya.

Sedangkan untuk ambulans, menurut Didi, tidak disiagakan di tempat penghitungan suara. Karena unit ambulans milik Dinas Kesehatan terbatas jumlahnya.

“Tapi jaringan Puskesmas kita kuat. Jadi nanti kalau ada kasus emergency (kegawatdarudatan), bisa kita koordinasikan ke Puskesmas terdekat,” tutur Didi.

Menurutnya sejauh ini tidak ada kasus kematian pada penyelenggara Pemilu di Batam. Dan semoga semua dalam kondisi baik sampai proses selesai.

Proses penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kecamatan sudah dimulai Jumat (19/4), dua hari pascapemungutan suara. Penghitungan suara dimulai dengan pleno tingkat panitia pemungutan suara (PPS) kelurahan di masing-masing kecamatan. Lalu dilanjutkan rekapitulasi tingkat kecamatan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi batas waktu hingga 5 Mei untuk penyelesaian pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan. (mcbatam)

   
Loading...

Related posts