Distribusi Air kembali Lancar, Komisi III DPRD Batam Apresiasi ATB

Suasana RDPU di ruangan rapat Komisi III DPRD Batam yang dipimpin oleh Nyanyang Haris Pratamura. (Foto : haluankepri.com)

Metrobatam.com, Batam – Pasokan air bersih ke permukiman warga di Patam Lestari, Tiban kembali lancar. Sebelumnya, distribusi air di kawasan tersebut sempat terganggu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura menyampaikan apresiasi langsung kepada PT ATB saat berlangsung Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), Jumat (5/4).

Read More

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ATB yang sudah mendengarkan keluhan masyarakat dan bisa menyelesaikan permasalahan air di daerah Patam Lestari, semoga kedepannya pihak ATB selalu meningkatkan pelayanannya,” ucap Nyanyang kepada awak media disela-sela rapat.

Dalam kesempatan itu, Nyanyang minta agar pendistribusian air kepada warga menyesuaikan dan harus adil.

“Jangan di suatu RT hidup dan di RT lainnya mati, padahal satu RW dan jaraknya sangat berdekatan. Kesamaan dan keadilan itu harus dirasakan oleh masyarakat,” pesannya.

Maslin, perwakilan dari pihak ATB mengatakan bahwa pada dasarnya untuk daerah Tiban dan khususnya Patam Lestari, ATB sudah melakukan langkah-langkah untuk mengatasi terganggunya suplai air.

Dijelaskan Maslin, kedepannya pihak ATB akan terus melakukan peningkatan-peningkatan sumber air bersih dari Sei Ladi dan Sei Harapan.

“Untuk langkah antisipasi jika suatu waktu suplai air terganggu, masyarakat diharapkan menyediakan tempat penampungan air,” katanya.

Sementara itu, perwakilan RW 15 Patam Lestari, Muchatim mengatakan sebelumnya suplai air bersih di daerahnya sering terganggu.

Dalam sehari air pernah hanya mengalir beberapa jam saja, bahkan pernah mati total.

“Biasanya air hidup di tempat kami mulai dari jam 12 malam, tapi hari ini sudah hidup jam 9 pagi. Mudah-mudahan ini bisa seterusnya,” ujarnya.

(haluankepri.com)

Loading...

Related posts