Drama 9 Gol di Allianz Arena, Bayern Munich Maju ke Semifinal DFB-Pokal

Munich – Bayern Munich bekerja ekstra keras untuk melewati tim divisi dua Heidenheim di perempatfinal DFB-Pokal. Bertanding di kandang sendiri, Bayern menang 5-4.

Dua gol disumbangkan Robert Lewandowski yang baru masuk di babak kedua. Gol-gol Bayern lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry.

Read More

Pada pertandingan di Allianz Arena, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB, Bayern tertinggal 1-2 di babak pertama. Heidenheim memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai Die Roten bermain dengan 10 orang usai Niklas Suele dikartu merah kala pertandingan baru berjalan 13 menit.

Bayern akhirnya bangkit setelah restart dengan mencetak tiga gol tambahan untuk berbalik unggul. Namun, Heidenheim menolak menyerah sehingga mampu menyamakan skor 4-4, sebelum gol penalti Lewandowski mengakhiri perlawanan tim tamu.

Bayern, yang menyimpan beberapa pemain utamanya, memulai dengan menjanjikan. Die Roten sudah unggul di menit ke-12 setelah Goretzka membuka skor pertandingan.

Namun, arah pertandingan berbalik usai kartu merah Suele. Di menit ke-26, Robert Glatzel membawa timnya menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memaksimalkan umpan Marc Schnatterer.

Heidenheim membungkam publik Bayern. Kini giliran Schnatterer yang menaklukkan penjagaan kiper Sven Ulreich sehingga Heidenheim unggul 2-1 di menit ke-39 untuk dipertahankan saat half-time.

Strategi memasukkan Lewandowski dan Kingsley Coman terbukti tepat. Hanya delapan menit setelah kickoff babak kedua, Lewandowski memberikan dampak instan.

Dari situasi tendangan sudut, Lewandowski menyundul bola yang diteruskan Thomas Mueller dengan sepakan voli dari tengah kotak penalti yang menembus gawang Heidenheim. Skor kini 2-2.

Hanya butuh tiga menit bagi Bayern untuk kembali di depan. Lewandowski mencetak gol ketiga tim tuan rumah sehingga berbalik unggul dalam kedudukan 3-2 di menit ke-56.

Serge Gnabry dengan leluasa menggiring bola menuju kotak penalti, sebelum mengirim operan kepada Mueller. Lewandowski menyelesaikan umpan akurat Mueller dengan sontekan dari jarak dekat yang menggetarkan gawang Heidenheim.

Gempuran serangan Bayern menghasilkan gol keempat kurang dari 10 menit kemudian. Mats Hummels menanduk bola sepak pojok, yang dituntaskan Gnabry dengan sontekan mudah dari dekat tiang. VAR dibutuhkan sebelum gol itu disahkan.

Heidenheim belum tamat. Di menit ke-74, Glatzel mencetak gol keduanya atau yang ketiga untuk Heidenheim usai memanfaatkan lengahnya lini belakang Bayern yang bertahan terlalu tinggi.

Hanya tiga menit kemudian, kedudukan seimbang lagi! Wasit menunjuk titik putih setelah pelanggaran Hummels. Glatzel maju sebagai eksekutor dan mengecoh Ulreich dengan tembakan ke arah tengah gawang Bayern. Kedudukan 4-4.

Sepuluh menit sebelum waktu normal habis, Ulreich membuat dua penyelamatan gemilang yang menghindarkan Bayern dari kebobolan lagi. Heidenheim mulai bertahan lebih rapat.

Penalti kedua diberikan wasit di pertandingan ini, kali ini kepada Bayern. Setelah Marnon Busch melakukan handball saat mengawal Lewandowski.

Striker Polandia itu maju mengambil penalti tersebut untuk disarangkan ke gawang Heidenheim setelah mengirim Kevin Mueller ke arah yang salah. Bayern 5, Heindeheim 4.

Bayern hampir saja membunuh pertandingan. Akan tetapi, sepakan keras kaki kanan Gnabry hanya menghantam mistar gawang Heidenheim di menit ke-89.

Laga kian keras di masa injury time, di mana para pemain kedua kubu saling melakukan pelanggaran. Di detk-detik terakhir, Bayern memperoleh tendangan penjuru. Meski tak melahirkan gol tambahan, Bayern sukses mempertahankan keunggulan sampai laga bubar.

Susunan Pemain:

BAYERN MUNICH: Ulreich, Kimmich, Rafinha (Lewandowski 46′), Hummels, Sule, Gnabry, James Rodriguez (Coman 46′), Thiago Alcantara, Goretzka, Ribery (Boateng 24′), Mueller

HEIDENHEIM: Kevin Mueller, Busch, Theuerkauf (Thomalla 73′), Mainka, Beermann, Dorsch (Feick 52′), Schnatterer (Multhaup 67′), Griesbeck, Andrich, Glatzel, Dovedan. (mb/detik)

Loading...

Related posts