Metrobatam, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengusulkan pembentukan pansus kecurangan pemilu. Fraksi PPP DPR heran dengan usulan itu.

“Lho untuk apa Fadli Zon usul bentuk Pansus Kecurangan Pemilu, bukankah dia termasuk yang sudah klaim Prabowo menang?” ujar Sekretaris Fraksi PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Arsul mempertanyakan alasan Fadli mengusulkan pembentukan pansus tersebut. Dia pun menyarankan agar Waketum Partai Gerindra itu fokus pada kerjanya sebagai pimpinan DPR.

“Lha kalau sudah menang ngapain bentuk Pansus begituan segala. Ya mendingan sisa waktu DPR ini Fadli Zon tunjukkan kehebatannya sebagai pimpinan DPR untuk mendorong kerja-kerja legislasi DPR yang dinilai under performance dong,” tuturnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengusulkan pembentukan pansus kecurangan Pemilu 2019. Sebab, menurut Fadli, kecurangan pada pemilu ini sangatlah terstruktur, sistematik, masif, dan brutal (TSMB).

“Saya kira nanti perlu dibentuk pansus kecurangan ini. Saya akan mengusulkan meski ini akhir periode, kalau misalnya teman-teman itu menyetujui akan bagus untuk evaluasi ke depan. Karena kecurangan ini cukup masif, terstruktur dan brutal. Mulai pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Fadli mengatakan akan segera menyampaikan usulan pembentukan pansus ke fraksi-fraksi di DPR. Dia ingin DPR mengevaluasi seluruh pelaksanaan Pemilu Serentak ini. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE