Hujat Wasit, Neymar Dilarang Main Tiga Laga Liga Champions

Metrobatam, Jakarta – Neymar dipastikan tidak akan bermain dalam tiga laga Liga Champions musim depan setelah UEFA menjatuhkan hukuman terkait unggahan di media sosial.

Pemain timnas Brasil itu menuliskan hujatan dan cercaan pada wasit serta asisten wasit setelah Paris Saint-Germain kalah dari Manchester United pada leg kedua perdelapan final Liga Champions musim ini.

Read More

Neymar yang saat itu tidak bermain karena masih dalam pemulihan cedera menganggap hukuman penalti pada menit akhir yang diberikan wasit Damir Skomina untuk Man United tidak pantas.

Pada menit-menit akhir laga antara PSG dan Man United di Stadion Parc des Princes, Skomina menganggap bola dari Diogo Dalot mengenai tangan Presnel Kimpembe. Laga terhenti sejenak untuk memberi waktu bagi Skomina melihat tayangan ulang lewat video assistant referee (VAR).

Hujat Wasit, Neymar Dilarang Main Tiga Laga Liga ChampionsWasit Damir Skomina melihat tayangan ulang insiden di kotak penalti dalam laga PSG vs Manchester United. (Action Images via Reuters/John Sibley)

Skomina memberi tendangan 12 pas kepada Man United dan tidak disia-siakan Marcus Rashford yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk The Red Devils. Secara agregat kedua kesebelasan imbang 3-3, tetapi Man United memiliki keunggulan gol tandang.

Bagi PSG, kekalahan dari Man United membuat juara Perancis itu selalu gagal melangkah ke babak perempat final sejak musim 2016/2017.

“Ini adalah tindakan memalukan. Mereka memiliki empat orang yang tidak mengetahui sepak bola untuk menganalisis [VAR] dalam tayangan lambat dan mereka tetap memberikannya [penalti]/ Itu bukan penalti. Bagaimana bisa itu handball jika mengenai bagian belakang? Persetan,” tulis Neymar di akun instagram.

Badan kontrol, etik, dan disiplin UEFA menilai tulisan Neymar masuk dalam penghinaan kepada ofisial pertandingan seperti yang tercantum dalam pasal 15 ayat 1 huruf D mengenai regulasi disiplin UEFA sehingga menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan di kompetisi Eropa musim depan.

Melihat posisi PSG di puncak klasemen, maka Neymar dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Neymar yang sempat absen panjang pada paruh kedua musim ini, sehingga tidak dapat membela PSG dalam laga menghadapi Man United, baru kembali merumput pada akhir pekan lalu. Terdaftar sebagai pemain pengganti, Neymar baru masuk pada babak kedua menggantikan Layvin Kurzawa. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts