Jadi Pilar Terdepan Jaga Kebersamaan

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun meminta semua jajaran yang tergabung didalam satuan Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas untuk terus menjaga aset bangsa. Salah satunya menjaga kebersamaan yang telah terjalin sebagai kunci utama keberhasilan pembangunan.

“Terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Bapak dan Ibu sekalian dalam menjalankan setiap tupoksi yang dilakukan dalam rangka menjaga kebersamaan yang telah terjalin didaerah untuk tetap utuh,” ujar Nurdin saat bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) pada Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja ke-69 dan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) ke-57 serta Apel Siaga Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kepri di Lapangan kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (9/4).

Menjaga kebersamaan tersebut akan tertuang dalam pelaksanaan pesta demokrasi beberapa hari mendatang. Nurdin melanjutkan dalam upaya mewujudkan pelaksanaan pileg dan pilpres, dirinya menghimbau agar terus memberikan kepastikan kepada masyarakat agar kondisi di lapangan dapat terjaga.

“Buat masyarakat merasa aman dan nyaman, mari jadikan pesta demokrasi ini ajang untuk terus merajut silaturahmi juga kebersamaan dan berperan aktif dalam ikut berdemokrasi,” lanjut Nurdin.

Bacaan Lainnya

Terlebih dengan pesatnya perkembangan zaman, sebagai pengayom masyarakat Nurdin mengajak semua pihak untuk bersama menjaga martabat bangsa, hindari setiap berita hoaks yang muncul silih berganti serta tingkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Tingkatkan profesionalisme dalam bekerja, beri pendekatan kepada masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas, buat masyarakat merasa terayomi,” tambah Nurdin lagi.

Membacakan sambutan Mendagri RI, Nurdin mengajak seluruh jajaran baik Damkar, Satpol PP maupun Satlinmas agar menjaga kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi sesuai yang tercermin didalam Tupoksi yang telah diemban.

Terlebih, puncak penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan digelar serentak diseluruh Indonesia maka komponen bangsa dalam hal ini semua aparatur yang terkaot agar dapat menjalankan kewajiban menunaikan pesta demokrasi yang berkualitas, bermartabat serts mampu menghilangkan racun demokrasi yakni politik uang ujaran kebencian, sara dan hoaks.

“Sehingga pesta demokrasi nanti dapat melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat,” kata Nurdin.

Kemudian Mendagri menginstruksikan seluruh Kepala Daerah dan para pemangku kepentingan terkait untuk melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyenggataan ketentraman ketertiban umum dengan sejumlah langkah yakni: Penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan sub urusan kebakaran dan sub urusan ketentraman dan ketertiban umum; Penguatan kapasitas sumber daya aparatur, secara kuantitas terpenuhi kebutuhan jumlah aparatur, secara kualitas terjamin kompetensi aparatur melalui berbagai pendidikan dan pelatihan termasuk didalamnya jenjang karier dan kesejahteraan aparatur; Penguatan kapasitas sarana dan prasarana penunjang dalam pelaksanaan tupoksi dalam hal ini terkait sarana untuk protrksi aparatur dan penyelamatan masyaraka dan alokasi anggaran yang memadai bagi pencapaian target standar pelayanan minimal.

Sebelum Upacara dibubarkan, terlebih dahulu disajikan sejumlah atraksi yang tampilkan oleh aparat Satpol PP se Provinsi Kepri yang diawali dengan silat persembahan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Perwakilan FKPD, Kepala Satpol PP se-Provinsi Kepri, barisan TNI, Damkar dan Satpol PP, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Mb/Hms)

Pos terkait