JK Promosikan Jokowi Lewat Reaksi Prabowo

Metrobatam, Makassar – Reaksi Prabowo Subianto saat debat semalam dimanfaatkan Jusuf Kalla ketika mengampanyekan capres Joko Widodo (Jokowi) di Makassar, Sulsel hari ini. Lewat reaksi Prabowo itu, JK mempromosikan Jokowi.

Di TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, JK yang merupakan Wapres RI ini menduduki posisi sebagai dewan pengarah. Dia hadir di kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu (31/3/2019). Selain itu, JK juga menghadiri forum Jenggala Center di hotel Claro Makassar.

“Kalau ingin maju, pemerintah harus baik, harus stabil, pemimpinnya harus jujur, pemimpinya harus merakyat, pemimpinnya harus demokratis. Dan semua itu ada di Pak Jokowi,” kata JK saat kampanye.

Berikut pernyataan JK yang mempromosikan Jokowi lewat reaksi Prabowo

Bacaan Lainnya

1. JK Sebut Ada yang Marah-marah di TV

JK menyinggung tentang adanya sosok yang emosional dalam debat capres semalam. Pada Sabtu (30/3) kemarin, memang KPU menggelar debat keempat antarcapres.

“Artinya bahwa ada tadi malam, ada yang lihat di TV, ada yang tenang, ada yang gemetar. Ada yang marah-marah, pasti bukan Pak Jokowi,” ujar JK.

“Pak Jokowi orangnya demokratis dan menerima pandangan semua pihak dan itulah syarat untuk negara maju. Harus stabil negara ini,” imbuh JK.

2. JK Sindir Pemimpin yang Emosi

JK kembali menyoroti pemimpin yang emosi saat debat semalam. Menurutnya, emosi tidak dapat menyelesaikan masalah.

“Kita melihat debat yang baik antara dua calon pemimpin negara. Apa yang kita lihat yaitu perbedaan kepemimpinan. Pemimpin yang mengerti persoalan tapi dengan cara baik menyampaikan masalah, satu pemimpin yang emosi,” kata JK.

“Jadi tentu pertanyaannya bagaimana kita memilih pemimpin yang seperti itu. Kalau emosi saja tidak dapat menyelesaikan masalah,” sambungnya.

Dia lalu menyindir Prabowo. Menurutnya, ada persepsi berbeda yang timbul saat orang tertawa kemudian dimarahi. “Kalau Anda ketawa langsung dimarahi itu berbeda,” sindir JK.

Sebelumnya, Prabowo sempat menegur penonton debat keempat yang tertawa saat pembahasan topik pertahanan Indonesia. Saat itu Prabowo menjelaskan mengenai adanya hal yang salah dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan.

“Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu,” kata Prabowo saat debat, Sabtu (30/3).

3. Jokowi dan JK Selalu Beriringan

Di hadapan massa kampanye, Jokowi menegaskan dirinya dan JK selalu berdampingan dan tidak pernah berbeda pandangan. Jokowi mengatakan, Makassar termasuk kota yang dia prioritaskan untuk dikunjungi. Sebab Makassar merupakan kota asalnya JK.

Jokowi mengatakan, dirinya dan JK nyaris tidak pernah berbeda pandangan. Dia bahkan selalu berkomunikasi, terutama dalam mengambil kebijakan yang penting.

“Saya dan Pak JK nyaris 5 tahun ini tidak ada satu hal pun yang berbeda. Saya terus berjalan beriringan dengan Pak JK. Setiap saya ambil keputusan sulit, saya pastikan, saya diskusi dengan JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat,” ujar Jokowi. (mb/detik)

Pos terkait