Jokowi: Selamat Go-Jek Jadi Decacorn Pertama di Indonesia

Metrobata, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada Go-Jek Indonesia yang menjadi perusahaan startup pertama yang masuk ke level Decacorn. Jokowi berharap Go-Jek dan perusahaan startup Indonesia lainnya bisa terus berkembang dan merambah kancah dunia.

“Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Go-Jek yang, menurut CB Inside telah menjadi Decacorn pertama di Indonesia. Dengan valuasi lebih dari USD 10 miliar,” ujar Jokowi saat menghadiri acara Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2019).

Jokowi mengatakan ekonomi digital ke depan akan sangat memberikan harapan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada 2018 saja, Jokowi mengatakan, ‘kue’ ekonomi digital mencapai angka USD 27 miliar.

“Sebuah angka yang sangat besar. Dan kita lihat bagaimana ekonomi digital ciptakan peluang bagi UMKM di negara kita untuk berkembang dan ini disambungkan antara ekosistem offline dan online,” kata Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Sehingga kita lihat contohnya Go-Jek tak bisa seperti sekarang tanpa dukungan jutaan mitra UMKM, mitra pengemudi, pekerja di belakang produksi usaha UMKM,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengapresiasi perusahaan startup baru yang berhasil meraih penghargaan dari Go-Jek Indonesia. Perusahaan tersebut adalah Wahyoo, Halosia, dan Du’Anyam.

Dia menyebut perusahaan startup baru itu juga berperan penting dalam menggerakkan ekonomi Indonesia.

“Ini bukti bahwa teknologi digital memberikan manfaat. Makanya kita jangan terbelenggu oleh teknologi lama. Itu semua adalah contoh anak muda yang bekerja keras dan kolaborasi teknologi digital dan kreativitas hingga hasilkan valuasi bisnis bernilai puluhan miliar rupiah. Inilah saatnya startup Indonesia tampil ke regional dan pentas dunia. Ini sudah dilakukan oleh Go-Jek,” jelas Jokowi. (mb/detik)

Pos terkait