JPU Panggil Dahnil Anzar Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet

Metrobatam, Jakarta – Sidang Ratna Sarumpaet dengan agenda pemeriksaan saksi terus berlanjut. Kali ini giliran Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang menjadi saksi di sidang Ratna.

“Rencana yang akan diperiksa Dahnil Anzhar, Deden (ditahan di LP), Chairullah dan Harjono,” kata jaksa penuntut umum (JPU) Daroe, saat dihubungi detikcom, Kamis (11/4/2019).

Read More

Adapun dari keempat saksi tersebut, dua di antaranya merupakan pendemo yaitu Chairullah dan Harjono. Keduanya merupakan pendemo yang semestinya dihadirkan pada persidangan sebelumnya.

Pada persidangan ini, semula berdasarkan informasi jaksa akan memanggil penyanyi sekaligus dokter bedah, Tompi dan Rocky Gerung. Namun keduanya belum menyatakan konfirmasinya.

“Belum ada konfirmasi. Pada prinsipnya setiap saksi wajib hadir memenuhi panggilan untuk kepentingan pemeriksaan di persidangan,” sambungnya.

Sementara saksi Deden merupakan rekan Ruben yang di persidangan sebelumnya dihadirkan JPU. Deden dan Ruben sempat mendatangi rumah Ratna saat kabar hoax Ratna Sarumpaet menyebar. Namun pembicaraan tersebut disebut-sebut membahas terkait dana Rp 23 triliun dari raja-raja.

Sebelumnya, nama Fadli Zon dan Dahnil Anzar disebut dalam sidang lanjutan terdakwa hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet. Nama keduanya disebut saat hakim bertanya ke saksi mengenai awal mula mengetahui munculnya kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Saksi dari penyidik Polda Metro Jaya, Niko Purba mengaku mengetahui berseliwerannya foto wajah Ratna Sarumpaet yang tampak seperti lebam dan bengkak. Niko juga mengaku membaca berita media online.

“Jawa Pos seingat saya terkait statement Dahnil Anzar yang membenarkan bahwa Bu Ratna korban penganiayaan. Kalau Tribunnews soal pembenaran dari Fadli Zon,” kata Niko, yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel), Jl Ampera Raya, Selasa (26/3). (mb/detik)

Loading...

Related posts