Kalahkan Bebenz Kodok’s A, Bright PLN Batam Raih Juara 3 Turnamen ATB Cup X Championship 2019

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam meraih prestasi membanggakan pada Adhya Tirta Batam Cup X Championship 2019 dengan keluar sebagai juara tiga setelah berhasil mengalahkan Bebenz Kodok’s A dengan skor 8-6 dalam perebutan juara ketiga pada Minggu, 21 April 2019. Pertandingan yang dihelat di Sport Hall Stadion Temenggung Abdul Jamal Kota Batam berlangsung dengan sengit, jual beli serangan antar kedua tim selama jalannya pertandingan tak ayal membuat penonton yang hadir bersorak sorai.

Team Futsal bright PLN Batam yang dipimpin oleh kapten bernomor punggung tujuh, Billy Rizalfun dengan rasa percaya diri penuh memandu rekan-rekannya di lapangan untuk bisa keluar sebagai pemenang. Permainan dengan tempo yang cepat sudah dipertontonkan sejak babak pertama bergulir. Operan dari kaki ke kaki menjadi hiburan tersendiri yang disajikan kedua tim untuk para penonton yang berada di tribun lapangan.

Determinasi dan semangat juang yang tinggi langsung ditunjukkan oleh Team Futsal bright PLN Batam. Banyak peluang emas yang tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang baik, Team Futsal bright PLN Batam hanya mampu melesatkan dua goal. Hasilnya, bright PLN Batam berhasil memimpin 2-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan kembali berjalan dengan tempo cepat. Kejar-kejaran skor pun tak terhindarkan. Pada pertengahan babak kedua team bright PLN Batam seperti kehilangan ritme permainan, sehingga sempat tertingga 4-2 dari team Bebenz Kodok’s A.

Bacaan Lainnya

Perlahan namun pasti, team bright PLN Batam kembali menemukan permainan terbaiknya. Sang Kapten Billy, menjadi sosok yang menakutkan bagi penjawa gawang Bebenz Kodok’s A, Galih Eka Vandiano. Tampil dengan skill yang mumpuni untuk mengotak-atik barisan pertahanan lawan, serta kemampuan membaca dan mengatur permainan, Billy menjadi inisiator kebangkitan sehingga team bright PLN Batam dapat segera menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Perpaduan antara Billy dan Wendy, pemain Bright PLN Batam, menjadi poin tersendiri saat pertandingan berjalan sengit. Sisa dua menit pertandingan menjelang babak kedua usai, bright PLN Batam kembali berhasil melesatkan dua gol tambahan. Gol tersebut sekaligus menjadi kunci kemenangan bagi team bright PLN Batam untuk dapat keluar sebagai juara ketiga pada penyelenggaraan ATB Cup tahun ini.

“Ini adalah hasil dari perjuangan tim selama ini, hasil yang sangat memuaskan. Kita melimpahkan kekalahan kemaren pada laga ini, kita push mereka agar mengeluarkan semangatnya” ujar pelatih Bright PLN Batam, Endi Kasman.

Disiplin dan mental merupakan kunci Btight PLN Batam bisa memenangkan laga dan meraih peringkat tiga pada ATB Cup X Futsal Championship. “Disiplin, mental dan kolektifitas tim adalah kuncinya. Mereka telah kita didik dari tahun lalu,” tambahnya.

Endi juga menyampaikan terimakasihnya kepada ATB sebagai pihak penyelenggara yang telah menyelenggarakan turnamen yang kompetitif. “Semoga turnamen ini tetap terus terlaksana, hal ini menjadi suatu yang positif bagi perkembangan olahraga futsal di kota Batam,” ujarnya lagi.

Bukan hanya sukses menjadi juara ke tiga, pada Turnamen ATB Cup X Futsal Championship ini bright PLN Batam juga sukses menyabet tiga penghargaan bergengsi lainnya. Diantaranya menjadi Team Terbaik ATB Cup X Futsal Championship, Pemain Terbaik ATB Cup X Futsal Championship yang diraih oleh sang kapten, Billy Rizalfun dan Top Skor ATB Cup X Futsal Championship juga diarih oleh pemain bright PLN Batam Rony Putra Marlis.

Manajer Tim Futsal bright PLN Batam, Benny Eka Putera juga mengatakan bahwa hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi bright PLN Batam. “Sudah 10 tahun kita selalu berpartisipasi dalam ATB Futsal Championship ini, Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa menjadi juara tiga. Bukan hanya itu, team futsal bright PLN Batam juga meraih prestasi yang membanggakan lainnya yaitu klub terbaik, pemain terbaik dan gelar top skor” papar Benny.

Benny juga berterimakasih atas dukungan penuh manajemen sehingga team Futsal bright Batam dapat meraih prestasi. “Hal ini tentu saja melebihi ekspektasi kita. Melihat kemampuan team, harapannya kedepan tentunya prestasi ini dapat kita tingkatkan dengan menjadi juara pertama pada turnamen tahunan ATB ATB Futsal Championship ini dan turnamen futsal lainnya,” tutup Benny. (Mb/hms)

Pos terkait