Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pengamanan Penghitungan Surat Suara di PPK

Metrobatam.com, Batam – Kapolda Kepri mengunjungi lokasi penghitungan suara di PPK Batam Kota, PPK Sagulung dan PPK Sekupang dalam rangka meninjau langsung pengamanan penghitungan surat suara, Minggu (21/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Para Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi pengabdian hingga pada saat ini kondisi Kamtibmas di Provinsi Kepri aman, damai dan kondusif semua ini berkat kerja keras semua pihak terutama kedewasaan masyarakat,” ujarnya kepada personil yang melaksanakan pengamanan di PPK.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya kita tidak dapat mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Bacaan Lainnya

Adapun penekanan Kapolda kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan untuk kenali tugas dengan baik, pahami dan implementasikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Jalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bahwa kehadiran TNI-Polri untuk mencegah terjadinya hal yang menghalangi proses Demokrasi di Provinsi Kepri,” imbuhnya.

Selain itu, selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Seligi 2018, kehadiran Kapolda juga guna memastikan keamanan, dan sebagai informasi secara keseluruhan di Kepri aman, damai dan kondusif.

Dijelaskan oleh Kapolda, terdapat 21 pemilihan ulang dan 4 pemilihan lanjutan. Secara keseluruhan ada 25 Pemilihan yang kembali dilaksanakan, berada di daerah Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Kepulauan Anambas dan Lingga. Pemilihan tersebut berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu dan ditindaklanjuti oleh KPU.

(hms/tribrata)

Pos terkait