Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Metrobatam, Minahasa – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan dukungan dari keluarga Sigar di Sulawesi Utara. Mereka yang memberikan dukungan adalah keluarga dari ibunda capres Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar.

Dalam video yang beredar, para perwakilan dari keluarga Sigar di Minahasa, Sulawesi Utara, memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma’ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

Read More

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,” ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungannya.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan relawan Bravo-5. Ruhut Sitompul selaku Jubir Bravo-5 membenarkan dukungan yang diberikan keluarga Prabowo di Sulut kepada Jokowi.

“Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis,” ujar Ruhut kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Ruhut mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” sebutnya.

Adik Kandung Megawati Dukung Prabowo

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap wajar apabila ada perbedaan pilihan politik dalam sebuah keuarga. BPN Prabowo-Sandiaga mencontohkan adik Megawati Soekarnoputri, Rachmawati yang mendukung Prabowo.

“Kalau soal kerabat beda pilihan ya biasa saja. Lha adik kandung Bu Megawati yang Ketum PDIP saja dukung Prabowo kok, begitu juga keponakan Pak Jusuf Kalla dan anaknya Pak Akbar Tandjung,” kata Anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Hal ini menanggapi dukungan yang diberikan keluarga ibu kandung Prabowo, Dora Marie Sigar kepada capres Joko Widodo (Jokowi). Habiburokhman tidak mempermasalahkan dukungan yang diberikan keluarga ibunda Prabowo tersebut di Sulawesi Utara.

Adik kandung Megawati, Rachmawati berada di kubu Prabowo.Adik kandung Megawati, Rachmawati berada di kubu Prabowo. (Foto: Lamhot Aritonang)

“Saya nggak tahu apakah benar kerabat Pak Prabowo dan apakah benar dukung Jokowi. Tapi kalaupun benar ya nggak masalah. Karena saya yakin sebagian besar rakyat Indonesia sudah jatuhkan pilihan ke 02 (Prabowo-Sandi). Kita bisa bandingkan kampanye 02 yang selalu membludak dengan kampanye mereka yang saya lihat jauh lebih sedikit yang hadir,” sebutnya.

Dukungan tersebut sebelumnya dideklarasikan hari ini di Minahasa, Sulut. Saat menyatakan dukungan, mereka memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma’ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,” ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungannya.

Jubir Relawan Bravo-5 Ruhut Sitompul yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi karena kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan, bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang ke mari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” ujar Ruhut. (mb/detik)

Loading...

Related posts