Konsumsi BBM dan LPG Sumbagut Meningkat Selama Periode Pemilu

Metrobatam.com, Batam – Masih dalam rangka semangat pelaksanaan Pemilu 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan pengamanan pasokan BBM dan LPG melalui Satuan Tugas (Satgas) Pemilu 2019. Selama periode Pemilu 2019, terjadi peningkatan konsumsi BBM sebanyak 2,4% dan LPG sebanyak 2%.

Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo, mengutarakan terdapat peningkatan konsumsi BBM dan LPG di wilayah sumbagut karena momen Pemilu bertepatan dengan hari libur pada pekan ini sehingga menjadi ajang berkumpul bersama keluarga. Realisasi rata-rata harian BBM untuk wilayah Sumbagut sebanyak 20,8 ribu KL, meningkat sebanyak 2,4% bila dibandingkan dengan bulan Maret 2019.

“Sehari setelah Pemilu, dalam pantauan kami pasokan BBM aman. Konsumsi Pertamax pada hari ini (18/4) sebanyak 852 KL atau naik sebanyak 22% dibandingkan dengan Daily Objective Throughput (DOT) sebanyak 697 KL untuk di wilayah MOR I,” ujar Roby.

Roby juga mengungkapkan Realisasi rata-rata harian untuk produk-produk gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) meningkat sebanyak 2,9%. Sedangkan untuk produk-produk gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) terjadi peningkatan sebanyak 1,6%.

Bacaan Lainnya

Pada penyaluran LPG, tambahan sebanyak rata-rata 4% dari pasokan normal telah disiapkan Pertamina MOR I untuk mengantisipasi lonjakan peningkatan konsumsi LPG. Pada periode pemilu ini, terjadi peningkatan 2% bila dibandingkan dengan bulan Maret 2019. “Peningkatan konsumsi LPG di hunian maupun rumah makan terjadi berkat masyarakat yang berkumpul bersama keluarga pada saat Pemilu serta hari libur pada pekan ini,” tutur Roby.

Pada tanggal 18 Februari 2019, Pertamina telah membentuk Satgas Pemilu untuk memastikan keamanan dalam produksi hingga proses distribusi produk-produk Pertamina kepada Masyarakat. Dalam pelaksanaan Satgas Pemilu ini, Pertamina juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri, sehingga keamanan pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia menjadi lebih terjamin.

Pertamina terbuka akan laporan, masukan, dan saran dari konsumen. Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk Pertamina seperti BBM, LPG, dan Pelumas, dapat menghubungi Call Center Pertamina 135 ataupun e-mail [email protected].(rls)

Pos terkait