Kunjungan Wabup Lingga ke BWS Sumatera IV, Dapatkan Lampu Hijau

Metrobatam.com, Lingga – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV di Batam, Kamis 11 April 2019.

Kunjungan balasan, dalam rangka silaturahmi dan sekaligus membahas persoalan di Kabupaten Lingga, salah satunya krisis air bersih.

Read More

Setiba di kantor BWS Sumatera IV Batam, Wakil Bupati Lingga dan rombongan disambut Kepala BWSS IV, Ismail Mardadi.

Wakil bupati menyampaikan ucapan terimkasih atas sambutan serta bantuan BWS Sumatera IV, yang masih berlanjut di tahun 2019.

“Terima kasih atas bantuan pihak BWSS yang tahun ini melanjutkan pembangunan jaringan irigasi tahap dua di Bukit Langkap, serta pembangunan konservasi air baku Bukit Tumang,” kata wakil bupati.

Dengan menggenakan kemeja lengan pendek, corak batik, kesempatan tersebut tak dilewatkan Wabup Lingga untuk menyampaikan hal lain.

Dibenaknya, tersimpan segudang harapan masyarakat kabupaten Lingga, agar krisis air bersih di kota Daik bisa teratasi.

“Pembangunan DAM Sungai Daik, salah satu solusi untuk mengatasi krisis air bersih di kota Daik,” usul Nizar.

Selain hal itu yang terpenting, kata wakil bupati menambahkan, kemudian terkait rencana pembangunan waduk Sungai Jelutung.

Pemda Lingga akan segera menyiapkan syarat kelengkapan (readiness criteria), menyiapkan studi amdal, pembebesan lahan, serta sertifikasi bendungan.

Ismail Mardadi menyambut baik apa yang telah disampaikan Wabup Lingga di Kantor BWS Sumatera IV, Kamis kemarin.

“Nanti saya minta pihak pemda Lingga bisa menyiapkan SK TIM terpadu, sebagai upaya percepatan kita dalam sinergi,” kata Ismail.

Ditambahkan Ismail, untuk percepatan pembangunan di Lingga, khususnya untuk pembangunan waduk Sungai Jelutung, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan presentasi.

“Untuk waduk, dalam waktu dekat ini kita akan presentasi laporan pendahulan terkait DD Sungai Jelutung,” ujarnya.

Sementara untuk DD pembangunan Dam/bendungan Sungai Daik, masih menurut Ismail, pihaknya baru menyiapkan pada tahun 2020, sesuai dengan rencana kerja BWS Sumatera IV.

Pertemuan tersebut, selain membahas persoalan air dan pembangunan bendungan, juga diluangkan Ismail memperkenalkan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kepri yang baru.

“Kebetulan beliau juga berkunjung dan silaturahmi ke BWSS, sekalian saya kenalkan sama pak wakil bupati, beliau baru bertugas di Kepulauan Riau,” katanya. (Simarmata).

Loading...

Related posts