Metrobatam.com, Turin – Juventus kalah 1-2 dari Ajax Amsterdamdalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (16/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Juventus sebenarnya tampil lebih mendominasi.

I Bianconeri memimpin penguasaan bola dengan 51 persen. Dari segi peluang, Juventus mempunyai 11 yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Ajax memiliki 13 kesempatan dengan 4 menuju ke gawang.Tampil menekan sejak awal pertandingan, Juventus unggul 1-0 pada menit ke-28.

Menerima umpan sepak pojok Miralem Pjanic, Cristiano Ronaldo meluncurkan sundulan geledek. Tandukan keras Ronaldo membuat penjaga gawang Ajax, Andre Onana, melongo.

Ajax Amsterdam mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-34. Mendapat operan dari Hakim Ziyech, Donny van de Beek, yang berdiri bebas di kotak penalti Juventus dengan tenang melepaskan tembakan datar kaki kanan.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax Amsterdam tampil lebih ngotot. Ajax berbalik unggul 2-1 pada menit ke-67.

Memaksimalkan umpan tendangan penjuru Lasse Schone, Matthijs de Ligt menyundul bola tanpa bisa dihadang Szczesny.

Ajax Amsterdam kembali mendapat peluang emas pada menit ke-74. Akan tetapi, sontekan kaki kiri David Neres masih melambung tipis di atas gawang Juventus.

Skor 2-1 untuk Ajax Amsterdam tetap tidak berubah hingga wasit asal Prancis, Clement Turpin, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Ajax pun melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan keunggulan agregat 3-2.

(bolasport.com)

 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...