Liga Inggris: Atasi Watford, Arsenal Naik ke Peringkat Empat

Watford – Arsenal memetik kemenangan 1-0 dari lawatannya ke markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu mengangkat posisi Arsenal ke peringkat keempat.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB, Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-10. Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Watford usai memanfaatkan kesalahan Ben Foster.

Watford kemudian kehilangan Troy Deeney semenit kemudian. Deeney dapat kartu merah dari wasit karena menyikut Granit Xhaka.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Arsenal kini mengumpulkan 66 poin. The Gunners naik ke peringkat empat melewati Manchester United dan Chelsea.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Watford memberi tekanan kepada Arsenal pada menit-menit awal. Tuan rumah mendapat peluang pada menit keempat lewat sepakan Will Hughes. Namun bola melebar dari gawang.

Arsenal yang kemudian justru membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-10. Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal memimpin usai memanfaatkan kesalahan Ben Foster.

Foster melakukan blunder usai menerima backpass. Upayanya untuk membuang bola justru dibelokkan oleh Aubameyang yang memberinya tekanan. Bola pun masuk ke gawang.

Dalam posisi tertinggal, Watford kemudian justru kehilangan salah satu pemainnya. Troy Deeney mendapat kartu merah dari wasit karena menyikut Granit Xhaka.

Meski kalah jumlah pemain, Watford bukan tanpa peluang. Sepakan Craig Cathcart pada menit ke-20 memaksa Bernd Leno melakukan penyelamatan.

Arsenal melakukan serangan balik. Alex Iwobi yang sendirian kemudian melepaskan tembakan tapi terlalu lemah dan bisa diblok. Upayanya yang kedua kemudian membuat Foster melakukan penyelamatan.

Watford mendapat tendangan bebas. Sepakan Etienne Capoue melewati pagar betis pemain Arsenal dan mengarah ke tiang jauh. Namun Leno mengantisipasinya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Pada menit ke-57, Arsenal melakukan serangan balik lewat Iwobi dari sisi kiri. Iwobi kemudian melepaskan umpan yang mengarah kepada Mkhitaryan yang tak terkawal di kotak penalti. Ia menyambut bola dengan sepakan voli, tapi Foster menghalaunya dengan kaki.

Watford sempat mengancam gawang Arsenal. Adam Masina melepaskan tembakan first-time usai menerima bola dari Abdoulaye Doucoure. Sial bagi Watford, bola hanya mengenai mistar gawang.

Upaya Arsenal untuk menambah gol masih belum membuahkan hasil. Sepakan Ramsey yang menerima umpan tarik dari Mesut Oezil masih bisa diblok.

Begitu pula dengan umpan Mkhitaryan yang bergulir di depan gawang. Tak ada pemain Arsenal yang meneruskannya jadi gol.

Peluang bagus untuk Watford pada menit ke-80. Andy Gray mampu melewati Leno usai menerima bola dari Success. Namun sepakan Gray masih bisa diblok oleh Maitland-Niles.

Aubameyang tak mampu menambah gol untuk Arsenal pada menit ke-88. Sudah masuk ke kotak penalti usai bergerak dari sisi kiri, Aubameyang gagal mengarahkan tendangannya ke gawang.

Tak ada gol yang tercipta sampai pertandingan usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan sampai wasit meniup peluit tanda laga tuntas.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina (Sema 86′); Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Andre Gray, Troy Deeney

Arsenal: Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Maitland-Niles 68′) Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang. (mb/detik)

Pos terkait