Liga Inggris: Chelsea Ditahan Burnley 2-2

London – Chelsea melewatkan kesempatan untuk masuk ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Burnley.

Memainkan laga pekan ke-35 Liga Inggris, Chelsea menjamu Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB. Keempat gol di pertandingan ini seluruhnya tercipta di babak pertama.

Read More

Meski memulai dengan menjanjikan, Burnley mampu unggul lebih dahulu lewat gol cepat Jeffrey Hendrick kala pertandingan baru delapan menit bergulir.

The Blues lantas berbalik unggul usai N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain menciptakan dua gol balasan dalam dua menit. Akan tetapi, Burnley mampu mencetak gol keduanya lewat Ashley Barnes.

Dengan demikian, Chelsea memang naik ke posisi empat usai mengumpulkan 67 poin, sama dengan Tottenham Hotspur tapi kalah selisih gol. Namun, Si Biru gagal memanfaatkan kekalahan Arsenal dan Manchester United untuk nangkring di posisi yang lebih tinggi.

Sedangkan Burnley belum beranjak dari posisi 15 dengan perolehan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea memulai dengan positif. Di menit ketiga, Chelsea berhasil memenangi sepak pojok yang dilakukan Cesar Azpilicueta. Lini pertahanan Burnley tidak mengamankan bola dengan baik sehingga bisa dikuasai Eden Hazard, yang meneruskan dengan tembakan ke arah meski bisa dihalau.

Empat menit kemudian, Chelsea nyaris membuka keunggulan. Umpan terukur Hazard kepada Gonzalo Higuain disambut dengan tembakan yang melewati Tom Heaton. Namun, Ben Mee melakukan sapuan sehingga bola urung menyeberangi garis gawang Burnley.

Di bawah tekanan, Burnley justru mampu mencuri gol. Di menit kedelapan, Jeffrey Hendrick membuka skor dengan tembakan first-time spektakuler di area D, yang diawali dari situasi sepak pojok.

Keunggulan Burnley hanya bertahan tiga menit. Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui N’Golo Kante di menit ke-12.

Hazard mengecoh lini belakang Burnley di sisi kiri kotak penalti sebelum mengakhirinya dengan sebuah umpan tarik. Kante tanpa ampun menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak.

Dua menit kemudian, Chelsea berbalik unggul 2-1. Serbuan ke sisi kiri pertahanan Burnley, sodoran Azpilicueta kepada Higuain diselesaikan dengan tembakan yang sempat mengenai mistar sebelum bersarang di sudut bawah gawang.

Burnley hanya butuh 10 menit untuk menyeimbangkan permainan. Kelengahan pertahanan Chelsea di set-piece memungkinkan Mee menyundul bola ke muka gawang.

Dibantu Chris Wood, bola jatuh di jalur Ashley Barnes yang dengan mudah menceploskan dengan tembakan dari jarak dekat ke sisi atas jala gawang Chelsea. Skor kini 2-2.

Saat pertandingan berjalan setengah jam, Higuain nyaris menciptakan gol keduanya. Memperoleh bola liar, striker Argentina itu melepaskan tembakan keras yang melayang tipis di atas gawang. Babak pertama berakhir, Chelsea vs Burnley sementara 2-2.

Tempo permainan di babak kedua tidak seintens sebelumnya. Di menit ke-51, Hazard menusuk ke sisi kiri dan melepaskan umpan terukur kepada pemain pengganti Pedro Rodriguez. Operan kepada Higuain diteruskan dengan sepakan first-time namun Heaton bisa menangkapnya.

Di menit ke-67, terjadi kemelut di depan gawang Burnley setelah Azpilicueta menguji Heaton. Namun, lini pertahanan tim tamu masih sigap mengamankan.

Chelsea mulai mengurung Burnley di 10 menit terakhir. Meski begitu, Burnley sejauh ini masih bertahan dengan solid sehingga memaksa Chelsea melepaskan tembakan-tembakan dari jarak jauh.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Burnley menumpuk pemainnya di belakang untuk melindungi dari gempuran serangan Chelsea. Hingga peluit wasit dibunyikan tanpa laga berakhir, kedudukan 2-2 tidak berubah.

Susunan Pemain

CHELSEA: Kepa, David Luiz, Azpilicueta, Emerson, Christensen, Jorginho, Kante (Kovacic 46′), Loftus-Cheek, Higuain (Giroud 77′), Hazard, Hudson-Odoi (Pedro 41′)

BURNLEY: Heaton, Lowton, Bee, Tarkowski, Taylor, Cork, Westwood, Hendrick, Barnes, Wood, McNeil. (mb/detik)

Loading...

Related posts