Liga Inggris: Liverpool Gasak Huddersfield Town 5-0

Liverpool – Kemenangan mudah dipetik Liverpool saat menjamu Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Liverpool menang 5-0.

Pada pertandingan di Anfied, Sabtu (27/4/2019) dinihari WIB, Sadio Mane dan Mohamed Salah menginspirasi kemenangan The Reds. Kedua pemain itu mencetak masing-masing dua gol, dan satu gol lainnya lahir dari kaki Naby Keita.

Read More

Hasil ini menandai kemenangan ketujuh beruntun Liverpool di kompetisi. Si Merah pun kembali ke puncak klasemen sementara dengan 91 poin hasil 36 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City di bawahnya.

Huddersfield Town sudah terdegradasi dan kini menempati terbawah dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengawali dengan cemerlang. Liverpool langsung membuka skor saat pertandingan belum genap semenit berkat gol Naby Keita untuk memimpin 1-0 atas Huddersfield.

Gol tersebut terlahir karena kesalahan bek Huddersfield Jon Stankovic. Menerima bola dari kiper Jonas Lossl, opera Stankovic justru mengarah ke Mohamed Salah. Bola diteruskan kepada Keita yang dengan mudah merobek jala Huddersfield.

Liverpool terus menggempur Huddersfield, yang mengusung strategi bertahan. Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-23.

Virgil van Dijk menggiring bola hingga ke depan sebelum mengirim operan kepada Andrew Robertson. Bola crossing Robertson diselesaikan Sadio Mane dengan sundulan terarah untuk mengalahkan penjagaan Lossl. Liverpool kini unggul 2-0.

Tekanan demi tekanan dilakukan tim tuan rumah. Jordan Henderson melewatkan peluang menambah skor Liverpool di dua menit terakhir waktu normal.

Andrew Robertson melakukan overlapping sebelum mengirim umpan tarik kepada Salah. Tembakan pesepakbola Mesir itu diblok, Henderson menyambar bola rebound tapi penyelesaiannya melambung tinggi di atas mistar Huddersfield.

Meski begitu, Liverpool akhirnya memperoleh gol ketiganya yang ditunggu-tunggu. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan lambung akurat yang diselesaikan Salah dengan tembakan lob yang mengecoh Lossl. Liverpool 3, Huddersfield 0.

Huddersfield tak lantas pasrah usai tertinggal jauh. Pasca restart, dua peluang dihasilkan Karlan Ahearne-Grant nyaris saja melakukan sontekan saat menyambut umpan Juninho Bacuna.

Sementara itu Steve Mounie melewatkan kesempatan emas untuk memperkecil keunggulan Huddersfield. Dalam situasi satu lawan satu, Mounie terlalu lama menggocek bola sebelum kehilangan momentum melakukan penyelesaian.

Liverpool menciptakan peluang berarti di babak kedua. Di menit ke-63, Salah melakukan aksi individu tapi penyelesaiannya masih bersarang di sisi luar jala gawang Huddersfield.

Hanya tiga menit kemudian, keunggulan Liverpool akhirnya bertambah menjadi 4-0. Sane mencetak gol keduanya lagi-lagi dengan sundulan setelah memanfaatkan crossing matang Jordan Henderson.

Alex Oxlade-Chamberlain yang baru masuk sebagai pemain nyaris menciptakan dampak instan. Oxlade-Chamberlain membuat ruang di kotak penalti usai meliuk-liuk meski penyelesaiannya dari jarak dekat digagalkan Lossl.

Salah melengkapi pesta gol Liverpool dengan golnya di menit ke-83. Robertson berakselerasi setelah Xherdan Shaqiri membelah pertahanan Huddersfield sebelum mengirim umpan yang diselesaikan Salah dengan sempurna untuk menjadikan skor 5-0.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Lovren, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Gomez 90+1′), Wijnaldum (Shaqiri 73′), Henderson, Keita, Sturridge (Oxlade-Chamberlain 73′), Salah, Mane

HUDDERSFIELD TOWN: Lossl, Schindler, Kongolo, Durm, Smith, Stankovic (Pritchard 81′), Hogg, Bacuna, Mounie (Lowe 65′), Mbenza (Kachunga 87′), Ahearne-Grant. (mb/detik)

Loading...

Related posts